Rebutan Anak, Marshanda Adukan Ben ke KPAI

Sabtu, 28 Juni 2014 – 03:29 WIB
Marshanda. JPNN.com

jpnn.com - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akhirnya turun tangan untuk memediasi permasalahan antara artis Marshanda dan suaminya, Ben Kasyafani yang tengah seru memperebutkan hak asuh anak.

Chacha (sapaan Marshanda) tiba di Gedung KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 13.20 WIB. Mengenakan hijab berwarna biru telur asin, dia datang didampingi kuasa hukumnya, Afdal Zikri. Hingga pukul 14:00 WIB, baik Ben atau pihak yang mewakilinyan belum tampak.

BACA JUGA: Catherine Wilson Nikmati Status Janda

Ketua KPAI Asrorun Ni’am Sholeh, mengatakan, pemanggilan Chacha dan Ben kali ini dalam rangka meminta keterangan kedua belah pihak terkait akar permasalahan kekisruhan perebutan anak.

“Mereka dipanggil bersamaan. Pemanggilan untuk komitmen pengasuhan anaknya, dengan mempertimbangkan kepentingan terbaik anak,” ujar Asrorun seperti yang dilansir RM Online (Grup JPNN.com), Jumat (27/6).

BACA JUGA: Luna Maya Ngaku Masih Sayang Ariel

Pemanggilan juga sebagai bentuk respon KPAI atas aduan pihak Chacha yang ingin masalah perebutan hak asuh Sienna Ameerah Kasyafani ditangani langsung oleh KPAI. “Kami memang sudah lapor kepada KPAI tanggal 10 Juni kemarin,” tutur Afdal Zikri.

Selain dengan KPAI, Chacha juga sempat meminta bantuan kepada pihak-pihak terkait yang dianggapnya kredibel untuk menyelesaikan permasalahan hak asuh anak tersebut.

BACA JUGA: Melanie Subono Khawatirkan Fanatisme Pendukung Capres

“Kami juga datang ke Kak Seto dulu, bisa nggak tindakan kami ini untuk memberikan perlindungan (Sienna), baru kami lanjut ke KPAI. Apakah mungkin anak ini dirawat bergiliran, baik atau tidak,” ungkap Afdal.

Kisruh ini bermula saat Ben menguggah foto di Path beberapa waktu lalu. Di foto itu, Ben tengah duduk di depan rumah Chacha. Ben juga mengungkapkan betapa susahnya bertemu dengan Sienna karena tak diizinkan masuk ibunda Chacha, Riyanti Sofyan.

Setelah peristiwa itu, Chacha menggelar jumpa pers untuk mengklarifikasi tuduhan Ben. Dalam kesempatan itu, Chacha mengaku gerah dengan kelakuan Ben yang telah menyudutkannya melalui curhatan di jejaring sosial Path.

Bintang sinetron Bidadari itu juga membeberkan sejumlah alasan melarang Ben menemui buah cinta semata wayang mereka. Faktor utama adalah melindungi kondisi psikologis putrinya dari sikap emosional Ben.

Pemilik nama lengkap Andriani Marshanda juga ingin anaknya jangan terlalu dalam terlibat dalam perceraiannya, mengingat usianya yang masih terlalu hijau. “Yang perlu saya garis bawahi di sini, Ben menjadikan Sienna sebagai alat,” tutupnya. (rmo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anak Venna Melinda Ingin Pacari Cewek Lebih Tua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler