Red Bull Ingin Kimi Gantikan Webber

Kamis, 27 Juni 2013 – 12:13 WIB
LONDON - Konsentrasi Mark Webber menjelang balapan Formula 1 seri Silverstone, Inggris 30 Juni nanti tengah terusik. Posisinya di Red Bull terus saja digoyang. Kegagalannya memberikan gelar juara untuk Red Bull membuat posisinya rawan depak.

Team Principal Red Bull, Christian Horner mengindikasikan untuk mengganti Webber di musim balapan 2014 mendatang. Red Bull bahkan sudah mulai mencari pengganti yang dianggap memiliki kemampuan lebih baik.

Adalah Kimi Raikkonen yang disebut-sebut bakal mengisi posisi Webber. Kimi dianggap memiliki kemampuan lebih bagus dibanding Webber. Klasemen sementara musim ini bisa menjadi acuan. Kimi saat ini ada di urutan ketiga klasemen sementara. Sementara, Webber terpental di posisi kelima.

Horner juga melihat bahwa Kimi bisa bekerja sama dengan Sebastian Vettel yang saat ini menjadi anak emas di Red Bull. Hal itulah yang tak bisa dilakukan Webber. Seperti diketahui, Webber dan Vettel memang mengalami perang dingin terkait polemic team order di seri Malaysia silam.

“Kami berada dalam posisi beruntung karena ada banyak pembalap yang ingin bekerja untuk Red Bull. Berapa lama Webber akan bertahan adalah pertanyaan yang bisa dijawab olehnya sendiri. Namun, dari perspektif saya, kami hanya akan mengganti pembalap dengan yang lebih baik dari yang kami miliki,” terang Horner seperti dilansir Telegraph, Kamis (27/5).

Horner menambahkan, para pembalap yang tergabung di Red Bull bakal menjalani momen yang sangat mengesankan. Sebab, Red Bull memiliki cara untuk membuat pembalap nyaman.

“Red Bull adalah lingkungan yang sangat luar biasa untuk semua pembalap,” tegas Horner. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Strategi Pelatih Berjalan Baik

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler