Red Spark & Indonesia All Star Siap Suguhkan Permainan Terbaik demi Pencinta Voli

Sabtu, 20 April 2024 – 07:07 WIB
Konferensi pers menjelang pertandingan Red Sparks melawan Indonesia All-Star. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Red Sparkss dan Indonesia All Starss siap menyuguhkan permainan terbaik mereka dalam ajang Fun Volley Ball demi memuaskan para pencinta voli Indonesia.

Pelatih Red Sparkss Ko He-jin berjanji anak didiknya akan memberikan performa terbaik demi menghibur pencinta voli Indonesia. 

BACA JUGA: Megawati Main di Red Sparks, Srikandi Voli Indonesia Siap Berikan Hiburan di Indonesia Arena

"Saya sangat berharap di pertadingan besok selain kemenangan yang lebih penting adalah kami berikan kebahagiaan dan penampilan terbaik kepada masyarakat pebcinta voli di Indonesia," kata Ko He-jin saat konferensi pers di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Jumat (19/4) sore.

Dia juga memuji kesiapan Indonesia, baik itu dalam penyambutan maupun pelayanan kepada mereka, selama di Jakarta. "Di Indonesia, saya menilai semua sempurna dan siap. Tidak ada hal yang kurang," ungkapnya.

BACA JUGA: Begini Perjuangan Megawati Hangestri Pertiwi Sampai Menjadi Andalan Red Sparks

Pelatih Indonesia All Stars Pedro Lilipaly akan mengambil kesempatan untuk banyak belajar dari tim asal Korea Selatan itu di ajang ekshibisi bertajuk Fun Volley Ball, Sabtu (20/4). 

"Kami sangat bangga karena diberi kesempatan ini. Dengan hadirnya Red Sparkss ini, kami akan belajar dari mereka termasuk saya juga sebagai pelatih," kata Pedro di kesempatan itu.

Lebih lanjut Pedro mengaku persiapan menjelang pertandingan sangat mepet. Sebab, hanya tersisa waktu satu hari untuk mempersiapkan anak didiknya melawan tim yang diperkuat Megawati Hangesti Pratiwi tersebut.

"Untuk persiapannya, kami terbilang sangat mendadak karena kami sedang ada persiapan untuk liga (Pro Liga) yang akan diselenggarakan di Yogyakarta (25 April) mendatang," ungkapnya.

"Kami semalam datang, paginya latihan mencoba lapangan. Itu pun pemainnya belum lengkap karena kebetulan Indonesia All-Stars ini diisi pemain-pemain dari berbagai macam klub voli nasional, seperti Popsivo Polwan, Petrokimia Gresik, BIN, BJB, Jakarta Elektrik, Pertamina dan sebagainya," tambahnya. 

Meski demikian dia memastikan timnya akan memberikan penampilkan terbaik.

Sebab, laga besok tidak hanya disaksikan ribuan pasang mata dari dalam negeri, tetapi juga pencinta voli dunia.

"Kami yakin para pemain ini sudah dapat latihan fisik dari klubnya masing-masing. Chemistry dari tim senior bisa dibilang kami sudah siap. Saya sebagai pelatih akan menunjukkan yang terbaik karena masyarakat pencinta voli tanah air dan dunia akan menyaksikan laga ini," pungkasnya. 

Sementara, Kapten Sparks Yeum Hye-seon mengaku event ini memberikan kesempatan baginya untuk kali pertama datang ke Indonesia.

Dia mengaku terkesan dengan sambutan hangat fan Red Sparks di Indonesia.

Yeum pun berharap timnya meraih kemenagan di laga Fun Volley Ball besok.

"Ini pertama saya ke Indonesia dan sambutannya hangat semua dan saya sangat senang. Persiapannya kami berlatih maksimal untuk menampilkan yang baik untuk besok. Kami berharap besok kami bisa menang," harapnya.

Sementara, Kapten Indonesia All-Stars Agustin Wulandari menyampaikan persiapan tim terbilang sangat mepet.

Mereka baru bergabung malam tadi, dan tidak banyak menu latihan yang dilakukan.

Baru bergabung tadi malam. Tidak banyak menu latihan yang dilakukan.

"Dari masing-masing mungkin sudah banyak yang secara tidak langsung mempersiapkan diri di TC klub masing-masing karena bertepatan minggu depan kita memulai liga (Pro Liga), tetapi, kami senang sekali dengan datangnya Red Sparkss ke Indonesia. Ini akan menambah motivasi voli tanah air khususnya untuk junior-junior kita, menambah pengalaman baru," imbuhnya. (kemenpora/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler