Refleksi Enam Bulan Pandemi, NUGallery Gelar Lomba Melukis

Senin, 07 September 2020 – 05:22 WIB
Tampak Peserta Lomba Melukis saat NUGallery menggelar Indonesia Painting Contest (IPC) 2020 dengan tema khusus

jpnn.com, MALANG - NUGallery menggelar lomba lukis dengan tema merefleksikan pandemi di Indonesia dan dunia. Lomba lukis ini digelar di Malang, dihadiri oleh 291 pelukis dari berbagai kota di Jawa dan Luar Jawa.

Pada 5 September 2020 ini, NUGallery menggelar Indonesia Painting Contest (IPC) 2020, dengan tema khusus "Berkarya di tengah Pandemi". Tim juri merupakan para pelukis ternama dan kualitasya diakui publik.

BACA JUGA: Bertemu Gus Cokro, Kiai Said Aqil Siradj Mengamanatkan Pesan Khusus untuk Warga NU

Founder Nusantara Utama Gallery, Muchamad Nabil Haroen menjelaskan beberapa peserta juga ada yang berkebutuhan khusus, yang diapresiasi tinggi oleh tim NUGallery dengan pendampingan khusus.

NUGalley secara khusus akan memberi pendampingan kepada para pelukis yang berkebutuhan khusus, sehingga karya-karyanya bisa meningkat kualitasnya dan diapresiasi publik lebih luas dengan pelatihan skill melukis, personal branding dan promosi.

BACA JUGA: Keren, Pria Ini Melukis Mobil di Atas Potongan Koran

Sebelumnya, kata Gus Nabil, NUGallery sudah menggelar Indonesia Painting Contest. Yakni, IPC I di Jakarta pada 2018, IPC II tahun 2019 di Surakarta dan IPC III tahun 2020 ini digelar di Malang, Jawa Timur.

Menurut Gus Nabil, Malang menjadi tuan rumah penyelenggaraan NUGallery dimaksudkan agara pelaksanaan IPC merata di beberapa kawasan, sekaligus juga Malang sebagai sebuah Kota besar di Jawa Timur yang mudah dijangkau peserta.

BACA JUGA: Soal Pesta Gay di Apartemen Kuningan, Fahira Idris Ucapkan Kalimat Begini

NUGallery juga mendukung pemerintah dalam rangka melawan pandemi dan menuju new normal. Melawan pandemi dengan berkarya sekaligus menerapkan protokol kesehatan ketat, juga mendorong aktifitas inspiratif yang menghadirkan karya, dukungan pariwisata dan peningkatan ekonomi kreatif.

Anggota Komisi IX DPR RI ini mengatakan NUGallery berusaha mengajak para pelukis dan seniman agar bersama-sama melawan pandemi dengan terus berkarya. Kegiatan IPC digelar sebagai wujud untuk mendorong kreatifitas, berbagi inspirasi dan dukungan serius untuk warga Indonesia agar bersama-sama saling bantu melawan pandemi, sekaligus tetap berkarya dan berbagi inspirasi.

Ke depan, menurut Gus Nabil, karya-karya pelukis yang masuk nominasi oleh tim juri, akan dipamerkan secara khusus oleh tim NUGallery.

Selain itu, NUGallery juga menggandeng Gallery-gallery nasional dan internasional untuk berkolaborasi, dalam promosi dan peningkatan mutu karya seni.

“NUGallery juga telah bekerja sama dengan beberapa manajemen hotel internasional untuk pameran dan apresiasi lukisan,” katanya.(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler