Rekam Ulang Lagu Impian, Powerslaves Beri Unsur Orkestra

Rabu, 19 Agustus 2020 – 09:18 WIB
Powerslaves. Foto: Dok. Powerslaves (2020)

jpnn.com, JAKARTA - Band rock legendaris Powerslaves merekam ulang salah satu karya terbaik mereka berjudul 'Impian'.

Perekaman ulang lagu ini merupakan bagian dari upaya melanjutkan proses pengarsipan karya-karya lama grup asal Semarang tersebut.

BACA JUGA: Powerslaves Persembahkan Lagu untuk Tenaga Medis Pasien Corona

'Impian' merupakan lagu yang terdapat dalam album debut Powerslaves, 'Metal Kecil' yang dirilis 25 tahun silam oleh label mereka terdahulu.

Grup yang kini beranggotakan Heydi Ibrahim (vokal), Anwar Fatahillah (bass), Wiwiex Soedarno (keyboard), dan Agung Yudha (drum) itu memutuskan merekam ulang lagu ini agar bisa dimasukkan ke album The Best yang segera diluncurkan.

BACA JUGA: Powerslaves Bikin Kor Massal di JogjaROCKarta 2020

Powerslaves mengemas ulang lagu Impian dengan aransemen dan balutan musik yang lebih segar. Terdapat penambahan elemen orkestra yang membuat lagu ini menjadi lebih megah.

"Dengan kamajuan teknologi dan kemampuan bermusik kami yang lebih dewasa, ada penambahan orkestra yang membuat Impian ini lebih terasa megah. Dulu, di versi orisinalnya, tidak ada," kata Wiwiex Soedarno, kepada jpnn.com, Rabu (19/8).

Sementara itu, Anwar Fatahillah merasa suara vokal Heydi Ibrahim dalam lagu Impian versi terbaru jauh lebih matang.

Meskipun, penggemar setia Powerslaves, yang dikenal dengan sebutan Slavers, sudah terbiasa mendengar versi asli lagu tersebut.

"Perbedaan mencolok jelas dari pita suara Heydi, sekarang lebih berkesan tebal dan semakin matang dalam mengolah nada-nada falseto. Vokal Heydi sekarang lebih bagus dan lebih bisa dalam mengekspresikan lagu," tutur Anwar Fatahillah.

Lagu Impian tersedia di berbagai platform musik digital pada 19 Agustus dan bakal masuk dalam album The Best yang tengah dipersiapkan Powerslaves. Album yang dibuat dalam rangka pengarsipan karya-karya lama mereka itu sudah mulai digodok sejak Oktober lalu dengan merilis ulang lagu 'Hanya Kamu'.

"Dengan dirilisnya lagu 'Impian' kali ini, peluncuran album kompilasi berisi lagu-lagu terbaik Powerslaves sudah semakin dekat," sambung sang vokalis.

Selain merilis ulang lagu Impian, Powerslaves juga akan menggelar konser live streaming bertajuk 'Tetap Merdeka' pada 22 Agustus 2020 mendatang. Konser yang ditayangkan di kanal YouTube POWERSLAVES pada pukul 20.00 WIB itu digelar di Javent Rooftop, Gedung PT Jasa Swadaya Utama (Jayatama).

Guna merealisasikan konser Tetap Merdeka ini, Powerslaves mengajak para penggemar setia untuk menjadi sponsor. Nama-nama penggemar yang berkontribusi akan dicantumkan dalam running text saat konser berlangsung. (ded/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler