Rekomendasi Resto Alam Dengan Wahana Terlengkap dan Ramah Anak di Sentul

Jumat, 21 Juli 2023 – 06:28 WIB
Rekomendasi Resto Alam Dengan Wahana Terlengkap dan Ramah Anak di Sentul. Foto: KM Zero Sentul

jpnn.com, SENTUL - Sentul menjadi salah satu destinasi wisata yang diminati orang Jakarta. Jarak tempuh yang cukup dekat dari Jakarta, menjadi tempat yang sangat pas untuk bersantai.

KM Zero Sentul yang berlokasi di Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, merupakan destinasi wisata alam lengkap, mulai dari camping hingga gathering.

BACA JUGA: Rekomendasi Resto Alam di Bogor dari Visual Storyteller Sulistyawati Anggraeni

Berbagai kegiatan outdoor yang tersedia, seperti paintball (shoot target & war game), archery, team building, fun outbound, dan fun games.

"Kegiatan alam lain yang dapat dilakukan di area luar, seperti tracking, offroad adventure & rafting," ujar Arnoldy Salim, owner KM Zero Sentul dalam keterangannya, Kamis (20/7).

BACA JUGA: Unik, Di Restoran Berkonsep Irish Ini Bisa Makan Sambil Melihat Burung

Menurut Arnoldy, tak hanya camping & gathering, ada juga Resto Alam Gaya Rimba yang berkonsep rumah pohon dan suasana asri yang sudah beroperasi sejak 2020.

Di resto ini menyuguhkan aneka menu tradisional khas nusantara. Ada saung jampi yang menyediakan jamu dan kopi. Salah satu minuman favoritnya adalah ginger chai, racikan jahe dan gula aren.

BACA JUGA: Restoran Favorit Pejabat di Labuan Bajo, Keluarga Presiden Jokowi Pernah Mampir

"Pengunjung juga dimanjakan dengan pemandangan perbukitan Sentul dan Gunung Pancar yang indah," tutur Arnoldy.

Menariknya, resto yang berkonsep kekeluargaan ini punya sebutan Sadulur Rimba (keluarga rimba) bagi para tamu, sedangkan karyawan disebut wargi KM Zero Sentul.

Menu-menu yang disajikan juga memberikan kesan kekeluargaan karena memiliki 'cerita' sendiri, seperti Botram Bi Otih, Nasi Ngariung, Nasi Babakaran, Cucurak Pepes Hayam, dan Rantang Mangut Lodeh.

Tak hanya menu Sunda beberapa menu dari daerah lain juga disajikan disini seperti Sop Buntut Bu'e, Karedok, Urap Sayur, Aneka Gurame, dan Rawon Kesukaan Bapak.

Aneka menu minuman dan cemilan lainnya juga tidak kalah menarik, ada Jus Rimba,  Dawet, Cincau, dan Kelapa Muda. Kemudian ada camilan Surabi, Otak-Otak Ikan, Kue Pancong, Ketan Duren, dan banyak lagi.

Di Resto Alam Gaya Rimba Rimba juga punya saung Durian. Live music setiap hari di Resto Alam Gaya Rimba juga menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung.

Camping di KM Zero Sentul juga seru. Pengunjung tidak perlu direpotkan membawa peralatan untuk berkemah karena semua sudah disiapkan, seperti Tenda Dome dengan matras, bed busa, bantal dan selimut dengan kapasitas untuk 4 orang.

"Camping di KM Zero Sentul dibandrol Rp.500.000,- per tenda per malam termasuk sarapan nasi goreng untuk berempat," tutur Arnoldy. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler