Rekor Legenda Iran ini Bisa Dipecahkan Ronaldo, Begini Skenarionya

Sabtu, 19 Juni 2021 – 18:35 WIB
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo dalam laga melawan Hungaria. Foto: Twitter @selecaoportugal

jpnn.com, MUNCHEN - Pemain bintang Portugal Cristiano Ronaldo bisa saja memecahkan rekor kembali saat timnya melawan Jerman dalam laga lanjutan Grup F EURO 2020 di Fusball Arena, Munchen, Sabtu (19/6) malam.

Sebelumnya, Ronaldo telah melewati rekor Michael Platini yang mencetak akumulasi gol terbanyak sepanjang gelaran EURO dengan sembilan gol.

BACA JUGA: Portugal vs Jerman: Matthias Ginter Pengin Berikan Euforia ke Seantero Negeri

Saat menghadapi Hungaria, CR7 menumbangkan rekor tersebut dengan total telah mencetak 11 gol. Sebelumnya dia memiliki jumlah gol yang sama dengan Platini, tetapi ia berhasil melewatinya setelah membuat dua gol saat menang 3-0 atas Hungaria.

Kini, Ronaldo bisa saja menumbangkan rekor lainnya, yakni pencetak gol terbanyak di ajang internasional untuk negaranya. Rekor tersebut sejauh ini masih dipegang oleh Ali Daei dari Iran dengan 109 gol. CR7 sendri saat ini sudah membuat 106 gol untuk Portugal.

BACA JUGA: Portugal vs Jerman: Fernando Santos Akan Contek Cara Prancis Kalahkan Jerman

Terlepas dari mampu tidaknya Ronaldo memecahkan catatan Ali Daei, eks Striker Inggris Chris Sutton menegaskan bahwa Ronaldo memang pemain yang luar biasa dan memberikan banyak insipirasi, walaupun sudah masuk usia 35 tahun.

"Ronaldo adalah pemain inspirasional, dia adalah pemain yang mengangkat timnya," ucapnya.

Dengan masih menyisakan laga kontra Jerman dan Prancis, kans Ronaldo untuk menambah pundi-pundi golnya cukup besar. Apalagi kalau Portugal bisa memastikan lolos ke 16 besar EURO 2020.

Bukan tidak mungkin Ronaldo bakal mencetak tiga gol tambahan untuk menyamai rekor itu, atau bahkan melebihinya apabila bisa mencetak empat gol lagi. Mampukah Ronaldo? (dkk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Ronaldo   Portugal   Jerman   Euro 2020   Ali Daei  

Terpopuler