Rekrutmen CPNS 2018: KemenPAN-RB Imbau Masyarakat Hati-hati

Minggu, 01 Juli 2018 – 18:19 WIB
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Banyak cara digunakan calo CPNS untuk mencari mangsa. Salah satunya lewat seminar nasional pengadaan CPNS 2018 yang informasinya beredar melalui media sosial.

Mengantisipasi agar tidak ada masyarakat yang tertipu, lagi-lagi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mewanti-wanti masyarakat agar berhati-hati.

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS 2018 Kapan sih?

“KemenPAN-RB tidak pernah bekerja sama dengan pihak mana pun untuk menyelenggarakan seminar nasional mengenai pengadaan CPNS 2018 sebagaimana klaim dalam acara tersebut," ungkap Herman Suryatman, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN-RB di Jakarta, Minggu (1/7).

Herman mengingatkan agar masyarakat waspada atas inisiatif pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut. Seolah-olah bisa menghadirkan narasumber pejabat dari KemenPAN-RB dalam penyelenggaraaan seminar, pelatihan, bimbingan belajar, atau kegiatan sejenis lainnya.

BACA JUGA: Siap – siap ya, Pendaftaran CPNS 2018 Segera Dibuka

Dia menjelaskan, semua informasi terkait perkembangan pengadaan CPNS akan disampaikan melalui portal resmi KemenPAN-RB.

"Pemerintah memang berencana melaksanakan pengadaan CPNS 2018, tapi saat ini masih dalam tahap validasi data formasi. Jadi mohon tunggu pengumuman resmi dari kami. Semua informasi terkait perkembangan CPNS, akan kami sampaikan melalui portal resmi,” pungkas Herman. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS 2018: Tiga Masalah Jangan Terulang

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Proses Pengadaan CPNS 2018 Baru Sampai Tahap ini


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler