Relawan ANIES Gelar OPUNG di Bandung, Perkuat Akar Rumput untuk Dukung Anies Baswedan

Kamis, 23 Maret 2023 – 23:54 WIB
Sejumlah warga yang hadir dalam program obrolan kampung (OPUNG) di RT 003/005, Cigagak Cisurupan, Kota Bandung, Kamis (23/3). Foto: dokumentasi Relawan Amanat Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Amanat Indonesia (ANIES) lanjut menggelar program obrolan kampung (OPUNG) di RT 003/005, Cigagak Cisurupan, Kota Bandung.

Lokasi acara digelar di permukiman padat penduduk tepatnya di salah satu rumah warga. Tujuannya, agar memudahkan warga sekitar bergabung.

BACA JUGA: Indo Barometer: Elektabilitas Prabowo Head To Head Ungguli Ganjar dan Anies

Pada OPUNG kali ini, Relawan Amanat Indonesia yang merupakan pendukung Calon Presiden Anies Baswedan tersebut menghadirkan narasumber aktivis pendidikan yang juga politisi PAN Mansurya Manik.

“Kami memaparkan sejumlah alasan objektif mengapa Anies Baswedan dinilai sebagai sosok yang tepat untuk dipilih pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang,” ucap Mansurya dalam keterangannya, Kamis (23/3).

BACA JUGA: Pernyataan Anies soal Politik Identitas Akan Picu Pertarungan Etnisitas di Pilpres 2024

Sementara itu, Sekretaris Relawan Amanat Indonesia (ANIES) Jawa Barat Aviv Nugraha menyebutkan bahwa OPUNG merupakan program nasional dari Relawan Anies yang menyasar warga di level akar rumput agar melek politik.

Selain itu, warga diharapkan juga dapat lebih mengenal lagi sosok Anies Baswedan.

BACA JUGA: Pengurus 3 DPW Garpu Dilantik, Anies Baswedan Berkata Begini

“Program OPUNG ANIES ini juga merupakan bagian dari program menyambut Pemilu Gembira di tengah-tengah masyarakat. Sehingga masyarakat menjadi berani mengekspresikan aspirasi dan pilihan politiknya,” kata dia.

Program tersebut juga sengaja dibuat dengan cara yang sangat sederhana agar bisa terselenggara di tempat lainnya dalam kondisi apapun.

"Insyaallah, pekan berikutnya kami akan gelar di lapangan. Karena ternyata antusiasme warga RW 05 sangat luar biasa," tambah Aviv. (mcr4/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler