Relawan Sedulur Saklawase Gerilya di 4 Kabupaten di Jateng, Ini Targetnya

Senin, 03 April 2023 – 04:55 WIB
Relawan Sedulur Saklawase kembali menguatkan basis dukungan di 4 Kabupaten di Jawa Tengah, Minggu (2/4). Foto: Dok Relawan Sedulur Saklawase

jpnn.com, SEMARANG - Relawan Sedulur Saklawase kembali menguatkan basis dukungan di 4 Kabupaten di Jawa Tengah, Minggu (2/4).

Ketua Relawan Sedulur Saklawase, Sayoga mengatakan pendukung Mochamad Herviano itu menggelar kegiatan bakti sosial serentak yang bertepatan dengan momentum Ramadan tahun ini.

BACA JUGA: Relawan Sedulur Saklawase Perkuat Basis Dukungan lewat Kegiatan Bakti Sosial

"Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga dan Kabupaten Kendal jadi target kegiatan Relawan Sedulur Saklawase," kata Sayoga dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Senin (3/4).

Dalam bakti sosial kali ini, Relawan Sedulur Saklawase melaksanakan kegiatan berbagi sembako, pengajian, buka bersama dengan komunitas, hingga memberikan bantuan karpet untuk masjid.

BACA JUGA: Sedulur Saklawase Gelar Konsolidasi, Gelorakan Semangat Pemilu Damai

Ratusan masyarakat Kota Semarang menghadiri kegiatan berbagi sembako yang dilakukan Relawan Sedulur Saklawase bertempat di Kecamatan Pleburan, Kota Semarang.

Sayoga menuturkan kegiatan bakti sosial kali ini ditujukan untuk terus memupuk tali silaturahmi agar tetap terjaga dengan baik dengan masyarakat.

"Kegiatan bakti sosial ini untuk mempererat silaturahmi antara Relawan Sedulur Saklawase dengan masyarakat. Selain itu kita juga mengajak kepada masyarakat untuk gelorakan Pemilu 2024 yang aman dan damai. Tak lupa kita juga deklarasikan dukungan untuk mas Mochamad Herviano untuk kembali menjadi anggota DPR RI" ujar Sayoga.

Sayoga menambahkan semua kegiatan bakti sosial ini bukan hanya untuk membantu sesama, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkuat persaudaraan dan semangat gotong royong.

Selain itu, Relawan Sedulur Saklawase juga menggelar pengajian bersama dengan ibu-ibu dan membagikan sembako di Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jateng. Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan pengajian tersebut.

“Dengan adanya pengajian seperti ini, kita jadi lebih termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Apalagi bertepatan dengan bulan Ramadhan seperti saat ini. Saya berharap kegiatan seperti ini jangan hanya dilakukan sekali ini saja," ungkap Ranti, perwakilan ibu ibu pengajian.

Siang harinya, Relawan Sedulur Saklawase kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan karpet untuk masjid dan membagikan sembako di wilayah Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal.

Masyarakat yang hadir mengatakan bahwa mereka sangat terbantu dengan kegiatan tersebut dan memberikan dukungan penuh untuk Mochamad Herviano agar kembali jadi anggota DPR RI.

“Dengan bantuan sembako dan karpet masjid ini, kami merasa sangat terbantu. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada kami. Kami juga mendukung penuh mas Mochamad Herviano untuk kembali duduk di Senayan menjadi anggota DPR RI," ungkap Rusman, perwakilan warga yang mendapatkan bantuan.

Saat tiba waktunya berbuka puasa, ratusan masyarakat Kota Salatiga yang tergabung dalam komunitas ojek mengikuti buka bersama dengan Relawan Sedulur Saklawase di Pasar Krenceng.

Keakraban para Relawan Sedulur Saklawase sangat terlihat. Tidak ada batas penghalang antara sukarelawan dengan komunitas ojek. (mcr10/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler