Relawan Sumsel Bersatu Bertekad Menangkan Jokowi - Ma'ruf

Minggu, 09 September 2018 – 20:23 WIB
Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin. Foto: Mifathul/JawaPos.com

jpnn.com, PALEMBANG - Dukungan untuk pasangan Joko Widodo - KH. Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019 terus mengalir. Kali ini datang dari ratusan relawan Sumatera Selatan (Sumsel) Bersatu yang mendeklarasikan dukungan untuk pasangan petahana ini.

Gubernur Sumatera Selatan terpilih Herman Deru turut serta dalam deklarasi tersebut. Dia bahkan mengimbau agar masyarakat Sumsel kompak memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’aruf Amin pada Pilpres 27 April 2019 mendatang.

BACA JUGA: Pak Jokowi, Ini Ada Dukungan dan Harapan dari Jangkar Bumi

"Survei nasional, semua mengatakan Jokowi itu menang. Alangkah malunya kita kalau Jokowi sampai kalah di Sumsel," kata Herman dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/9).


Gubernur Sumatera Selatan terpilih Herman Deru saat mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Jokowi - Ma'ruf.

BACA JUGA: Jurus Eks Panglima TNI Hadapi Strategi Erick di Kubu Jokowi

Deklarator yang juga pembina Relawan Sumsel Bersatu Bersama HD-MY ini menegaskan, dukungan terhadap Jokowi merupakan tanda keikhlasan hati dan tanpa pamrih.

Hal tersebut, sebagai ungkapan terima kasih masyarakat Sumsel, walaupun pada 2014 kota Pempek ini tidak memenangkan Jokowi.

BACA JUGA: Relawan Jokowi Bakal Gunakan Rumah Aspirasi untuk Edukasi

"Hanya selisih 2 sekian persen dikarenakan ada putra daerah mencalonkan Cawapres. Waktu itu saya meski bukan Ketua Partai, tapi saya dipercaya sebagai Ketua Bapilunya," kata Herman Deru yang mantan Bupati OKU Timur dua periode itu.

Dia juga mengingatkan masyarakat bahwa Presiden Jokowi patut pertahankan. Menurutnya, Jokowi merupakan sosok sederhana yang tidak menumpuk harta.

"Tidak ada kata perintah instruksi di sini. Tapi memohon agar kita semua untuk memenangkan Bapak Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Sumsel," pungkasnya. (mg7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yakin 3 Provinsi Besar di Jawa Dikuasai Jokowi – Ma’ruf


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler