Rempah-rempah Yang Bisa Membantu Turunkan Berat Badan

Selasa, 13 Agustus 2013 – 13:33 WIB

jpnn.com - BERAT badan untuk sebagian orang memang menjadi permasalahan yang serius terutama untuk kaum hawa. Banyak wanita menginginkan memiliki berat badan yang ideal sehingga bentuk tubuh dapat terlihat lebih seksi.

Permasalahan berat badan juga terkadang menjadi tuntutan dari pasangan kita. Mereka yang ingin memiliki pasangan yang selalu tampil cantik dan menarik, terkadang melakukan hal-hal seperti sindiran dan gurauan, dengan maksud agar pasangannya mau melakukan program diet ataupun cara lain yang dapat menurunkan berat badan yang berlebihan.

BACA JUGA: Meditasi Bantu Wanita Orgasme Berkali-Kali

Baru- baru ini penelitian telah menunjukkan bahwa bumbu dan rempah-rempah, memiliki potensi untuk meningkatkan metabolisme dan membantu diet.

"Menambahkan rempah-rempah ke dalam masakan anda, dapat membantu anda mencapai berat badan yang anda inginkan," kata ahli gizi dan diet konsultan, Dr. Shilpa Mittal, seperti yang dilansir laman Times of India, Senin (12/8).

BACA JUGA: Habis Lebaran Malah Sakit?

Berikut beberapa herbal dan rempah-rempah yang dapat membantu menurunkan berat badan:

1. Cinnamon

BACA JUGA: Jangan Sampai Stres Buyarkan Liburan Anda

Cinnamon adalah salah satu herbal terbaik penurun berat badan, karena membantu menstabilkan tingkat gula darah, membuat anda kenyang untuk waktu yang lebih lama, mengurangi rasa lapar dan membantu metabolisme anda menjadi lebih cepat.

2. Jahe

Jahe merupakan pembersih tubuh yang sangat baik. Jahe membantu menghilangkan makanan yang diserap didalam sistem pencernaan dan dengan demikian mencegah penyimpanan lemak.

3. Kapulaga

Rempah-rempah ini membantu meningkatkan metabolisme dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak.

4. Kunyit

Rempah berwarna kuning oranye memiliki beberapa sifat penurunan berat badan. Kunyit membantu untuk mengurangi pembentukan jaringan lemak, sehingga menurunkan total lemak tubuh dan mencegah kenaikan berat badan.

5. Acai Berry

Studi menunjukkan bahwa jus dari Acai berry atau bubuk kering Acai berry, dapat meningkatkan kemampuan untuk menurunkan berat badan secara efektif. Mereka membantu mencegah penumpukan lemak dalam tubuh, dan memiliki sifat antioksidan.

6. Cabai rawit

Cabai rawit mengandung senyawa yang disebut capsaicin, yang membantu untuk membakar lemak dan menekan nafsu makan anda. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Prudue, cabai rawit efektif membantu menurunkan berat badan, karena meningkatkan aktivitas metabolisme tubuh, sehingga tubuh dapat membakar lemak lebih cepat.

7. Jinten

Jinten membantu meningkatkan proses pencernaan dan produksi energi. Biji cumin ini juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

8. Ginseng

Ginseng membantu meningkatkan tingkat energi dan mempercepat laju metabolisme.

9. Lada

Lada mengandung senyawa yang disebut piperin. Senyawa ini membantu meningkatkan metabolisme tubuh anda. Lada hitam juga membantu meningkatkan sistem pencernaan dan membantu membakar lemak dengan lebih cepat.(fny/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bawang Super Mentah, Bermanfaat Bagi Perokok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler