Rencana Natal di Vegas

Ortu Bakal Dukung Langsung Maria Selena

Selasa, 11 Desember 2012 – 12:55 WIB
Maria Selena. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos
JAKARTA – Satu minggu sudah Putri Indonesia 2011 Maria Selena mengikuti karantina di ajang Miss Universe 2012. Dia mengikuti beragam kegiatan. Di antaranya, sesi foto swimsuit dan evening gown.

Pada 11 dan 12 Desember pagi waktu setempat Selena dan kontestan lainnya akan menjalani sesi personality interview. Selena akan diuji oleh para juri melalui pertanyaan yang mereka ajukan.

Seperti yang sudah diungkapkan Ketua Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Putri Kuswisnu Wardhani saat konferensi pers akhir bulan lalu bahwa kontestan Indonesia kali ini didampingi penerjemah. Seringnya terjadi kesalahan ucap saat interview kepada beberapa wakil Indonesia sebelumnya disebabkan mereka gugup. Jadi, ketika menjawab pertanyaan, mereka fokus pada penyusunan kata-kata dalam bahasa Inggris.

”Pada saat berada dalam sesi interview yang cukup berperan itu, berbeda kondisinya. Para kontestan biasanya nervous,’’ katanya memberikan alasan Selena didampingi penerjemah.

Sesi interview itu penting. Penilaian dalam sesi tersebut akan diakumulasikan dengan penilaian sesi pemotretan swimsuit dan evening gown. Itu menjadi dasar para juri untuk menentukan top 16 yang jatuh pada 13 Desember. Seluruh kontestan, termasuk Selena, mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk merebut mahkota yang tahun lalu dimenangkan Leila Lopes.

Sementara itu, penilaian national costume baru akan berlangsung pada 14 Desember. Selena sudah menyiapkan busana bertema Burung Garuda hasil karya Solo Batik Carnival. Belajar dari pengalaman sebelumnya, national costume tidak harus membawa busana tradisional murni asal Indonesia. Tetapi, boleh dimodifikasi supaya menarik perhatian.

Selama satu minggu ini banyak sekali kegiatan yang dijalani. Di antaranya, menjalani rehearsal. Kontestan Miss Universe 2012 dilatih Lu Sierra, fashion walk consultant yang bekerja untuk Miss Universe 2012. Mereka berlatih di Bally’s Las Vegas Hotel & Casino pada Minggu (9/12). Sehari sebelumnya mereka menghadiri acara di Gallery Club. Para kontestan dihibur oleh penampilan DJ Duand King.

YPI kemarin (10/12) menyampaikan permohonan dukungan kepada masyarakat Indonesia untuk mem-vote Selena. Polling online kontestan Miss Universe ditutup pada 18 Desember pukul 18.00 sore.

Orang tua Selena, Bernardus Agus Rahmucahyo dan Elisabeth Christina Nurdaryati, akan terbang ke Las Vegas pada 17 Desember. Mereka ingin hadir dan memberikan dukungan moral kepada putri tercintanya. Bahkan, setelah acara, mereka berencana tinggal lebih lama di sana.

”Rencananya, kami extend. Karena ingin merayakan Natal di Las Vegas,’’ tutur Elisabeth Christina Nurdaryati, ibunda Selena, melalui telepon kemarin. (jan/c6/ayi)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Thanks to Haters

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler