Reputasi Kinerja Anwar Hafid jadi Magnet Rakyat Memberi Dukungan

Minggu, 08 September 2024 – 09:55 WIB
Calon Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Reputasi kerja Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid ketika memimpin Kabupaten Morowali menjadi salah satu alasan kuat rakyat berbondong-bondong mendukungnya.

Kemakmuran yang dirasakan warga Morowali membuat rakyat Sulteng menginginkan hal yang sama dilakukan Anwar Hafid di ranah provinsi.

BACA JUGA: Gagas Fasilitas Olahraga Bertaraf Internasional, Anwar-Reny Dapat Dukungan Generasi Muda

Tokoh masyarakat Mepanga, Farid Pundanga mengatakan Anwar Hafid memiliki program-program yang sudah terbukti. Pendidikan dan kesehatan gratis bukan cuma sekadar dongeng belaka, karena Anwar Hafid pernah melakukannya untuk Morowali.

“Pak Anwar membawa program pendidikan dan kesehatan gratis yang sudah terbukti dan kami juga ingin sejajar dengan Morowali ketika dipimpin Pak Anwar,” kata Farid dalam keterangannya, Sabtu (7/9).

BACA JUGA: Anwar-Reny Pemimpin yang Dibutuhkan Rakyat Sulteng

Berkat program pendidikan gratis yang digagas Anwar Hafid itu, jumlah sarjana di Morowali meningkat sangat drastis.

Berdasar data Pemerintah Kabupaten Morowali, jumlah sarjana di awal masa jabatan Anwar Hafid sebanyak 700 orang, di akhir masa jabatannya jumlah bertambah menjadi 4.200 orang.

BACA JUGA: Program Anwar Hafid Membuat Rakyat Melabuhkan Dukungan

Tidak cuma itu, berkat program kesehatan gratisnya, beragam indeks strategis meningkat drastis.

Badan Pusat Statistik (BPS) Sulteng mencatat, indeks pembangunan manusia (IPM) Morowali meningkat dari 69,33 persen pada 2007, menjadi 71,14 persen pada 2018.

Sejalan dengan itu, laju pertumbuhan ekonomi (LPE) Morowali, juga tumbuh kearah positif, ekonomi Morowali naik dari 11,09 persen pada 2008, meningkat menjadi 13,8 persen pada 2018.

Laju pertumbuhan ekonomi (LPE) Morowali, juga tumbuh kearah positif.

Ekonomi Morowali naik dari 11,09 persen pada 2008, meningkat menjadi 13,8 persen pada 2018.

Selanjutnya, angka harapan hidup di Morowali, sebagaimana dihimpun oleh BPS Sulteng, juga meningkat dari 65,22 tahun di 2007, menjadi 68,22 pada 2018.

Atas rekam jejak tersebut, Farid percaya bahwa Anwar Hafid bisa membawa Sulawesi Tengah menjadi lebih baik. Karena Anwar sudah terbukti ketika memimpin Morowali dengan segudang prestasi.

“Masyarakat sangat yakin, di bawah kepemimpinan beliau bisa membawa Sulawesi Tengah menjadi lebih baik,” kata Farid.

Keyakinan ini bukan tanpa alasan. Anwar Hafid dikenal sebagai pemimpin yang memiliki visi jelas dan rekam jejak yang baik dalam memajukan daerah yang ia pimpin.

Pengalaman dan keberhasilan Anwar di Morowali menjadi modal kuat yang meyakinkan masyarakat Sulawesi Tengah bahwa perubahan positif bisa diwujudkan. (*/boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler