Resep Membuat Cokelat Valentine Sendiri di Rumah, Praktis dan Gampang

Minggu, 12 Februari 2023 – 10:11 WIB
Coklat Valentine bentuk love. Foto: Cuci Hati/jpnn

jpnn.com, PALEMBANG - Valentine atau hari kasih sayang jatuh setiap 14 Februari dirayakan oleh sebagian masyarakat, terutama muda-mudi.

Hari kasih sayang tersebut sangat identik dengan cokelat. 

BACA JUGA: Cokelat Jadi Band Pembuka Konser Sheila On 7 Bertajuk Tunggu Aku di Jakarta

Tak perlu beli, kamu bisa bikin sendiri cokelat Valentine Day di rumah, caranya sangat praktis dan gampang loh, berikut resepnya.

Bahan dan cara buat cokelat Valentine.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Ajak Warga Jember Jadi Pengusaha Kopi dan Cokelat

Bahan:

Cokelat batangan (bisa cokelat hitam, cokelat putih atau pink)

Cara membuat:

Potong-potong cokelat batangan yang sudah disediakan. Setelah dipotong panaskan panci berisi air, kemudian letakan cokelat yang sudah dipotong di tempat yang tahan panas dan letakan di panci yang sudah dipanaskan.

Panaskan cokelat sampai meleleh, setelah meleleh angkat dan tuangkan ke cetakan yang diinginkan. Cetaknya biasa berbentuk love, bola-bola ataupun yang lainnya. Setelah itu masukkan ke kulkas, tunggu sampai dingin dan jadi.

Kemudian kalau mau dihias bisa juga, cokelat yang sudah dilelehkan di tempatkan di plastik segitiga dan gunakan sebagai base dicetakan yang telah disediakan. 

Setelah itu masukan ke kulkas, tunggu sampai dingin baru ditambahkan cokelat kembali sampai cetaknya penuh. Kemudian, masukan ke kulkas kembali, tunggu sampai dingin dan jadi. 

Jika sudah beku, keluarkan cokelat Valentine dari dalam kulkas, lalu letakan cokelat di atas piring, nah cokelat Valentine siap dinikmati bersama orang terkasih. (mcr35/jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler