Resmikan 2 Posko Pemenangan di Makassar, Anies Puji Semangat Sukarelawan Sulsel

Sabtu, 23 September 2023 – 23:06 WIB
Bacapres Anies Baswedan meresmikan dua posko sukarelawan pasangan Amin di Kota Makassar dalam satu malam, Sabtu (23/9). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, MAKASSAR - Bacapres Anies Baswedan meresmikan dua posko sukarelawan pasangan Amin di Kota Makassar dalam satu malam, Sabtu (23/9).

Pertama, Posko Wilayah Relawan Anies Sulawesi Selatan merupakan ruko lima lantai yang berada di pusat Kota Makassar.

BACA JUGA: Prosesi Mappesabbi Sambut Anies di Istana Kedatuan Luwu, Bikin Terharu

Koordinator Tim Relawan Pemenangan Anies-Gus Imin Sulsel Makmur Ante Pasauk menyatakan keputusannya mendukung Anies pada Pilpres 2024 karena mantan gubernur DKI itu dinilainya bisa menyelesaikan persoalan kemiskinan.

"Kita menginginkan hidup yang lebih baik," tegas dia saat memberi sambutan.

BACA JUGA: Salat Berjemaah di Masjid Tertua Sulsel, Anies: Insyaallah Jadi Penguat Persaudaraan

Markas kedua yang diresmikan adalah Posko Induk Tim Pemenangan Kawasan Timur Indonesia Pasangan Anies-Muhaimin (Amin), sebuah bangunan hotel yang disulap menjadi tempat pemenangan.

Mohammad Ramli Rahim pemilik hotel sekaligus ketua relawan kawasan timur Indonesia menyatakan, dirinya menghibahkan hotel tersebut agar kerja pemenangan para relawan untuk pasangan Amin semakin masif menjelang Pilpres 2024.

BACA JUGA: Anies Terima Badik Pusaka Tokoh Bugis, PKS Makin Optimistis Raih Kemenangan

Menurut Rahim, posko tersebut tidak hanya dimanfaatkan untuk para relawan yang tinggal di Makassar dan wilayah Sulsel lainnya.

Melainkan juga untuk relawan yang berada di Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Maluku, dan Papua.

"Latihan pematangan strategi pemenangan, latihan dan pembekalan para saksi di TPS, dari seluruh timur Indonesia akan terpusat di sini. Akan kita undang semua ke sini," tegas Rahim.

Anies bersyukur dan bangga terhadap antusias para relawan di Sulawesi Selatan. Dia berharap posko yang baru saja diresmikan dimanfaatkan untuk mematangkan langkah dan strategi pemenangan pasangan Amin, khususnya di wilayah Sulsel dan Indonesia timur.

"Posko ini harus hidup dan menghidupkan. Hidup maksudnya tempat ini harus banyak melahirkan program yang menghidupkan kerja pemenangan," tutur Anies.

Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu optimistis pasangan Amin bisa menang di Sulsel pada Pilpres 2024.

Apalagi posko kedua yang diresmikannya dibanjiri ribuan relawan yang datang memadati kompleks hotel. Dia pun memuji totalitas relawan Sulsel yang membuatnya semakin bersemangat.

"Cara menjabat tangannya saja keras-keras. Seperti istilah yang tidak asing lagi di kalangan Bugis Makassar, sekali berlayar pantang surut ke belakang," tandas Anies. (jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler