Resmikan DILo, Kemenpora Ingin Lahirkan Entrepreneur Muda

Rabu, 17 Januari 2018 – 20:40 WIB
Menpora Imam Nahrawi. Foto: Achmad Nugraha/Bandung Ekspres/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi terus mendorong dan memfasilitasi kreativitas pemuda di bidang digital.

Untuk memaksimalkan hal tersebut, dibangunlah Sentra Pemberdayaan Pemuda Digital Innovation Lounge (DILo).

BACA JUGA: Menpora Umumkan Daftar Nama Atlet Diangkat jadi PNS

Peresmian penggunaan DILo dilakukan Menpora sendiri di Kantor Wisma Kemenpora, Senayan, Rabu (17/1).

Tampak mendampingi Imam, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, serta Direktur Consumer Service PT. Telkom Mas'ud Khamid.

BACA JUGA: Pelatnas Asian Games Terapkan Promdeg, Tidak Ada Atlet Aman

DILo sendiri lahir berkat kerja sama antara Kemenpora dengan PT Telkom. DILo nantinya akan menjadi lokasi berkumpulnya para pemuda kreatif di bidang informasi dan teknologi (IT).

"Dengan adanya DILo ini, pemerintah akan turut menyiapkan para calon pengusaha baru, para pembuat start up baru, calon orang-orang hebat di masa mendatang yang menjadi tantangan bersama di era digital. Ini jadi terobosan bagi lahirnya entrepreneur muda," ungkapnya

BACA JUGA: Ini 3 Skema Bonus Bagi Peraih Emas Asian Games

DILo menurut Imam juga bisa menjadi penghubung para atlet agar bisa dibimbing oleh mentor, sehingga dapat diketahui apa potensi lain mereka selain menjadi atlet," ungkapnya.

Keberadaan DILo menurut Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah juga relevan untuk mewujudkan Sentra Pemberdayaan Pemuda (SPP) sesuai dengan Permenpora Nomor 32/2016.

SPP merupakan tempat menampung aktivitas pemuda pada beragam peminatan seperti kreativitas, iptek/pendidikan, seni-budaya, olahraga hingga imtak.

"Kehadiran DILo di Kemenpora ini memberikan cahaya cerah bagi pemuda Indonesia. Selain harus melek dengan digital dan IT. Perubahan teknologi harus diterima dan perubahan harus dilakukan. Hari ini bersamaan dengan peresmian DILo, Menpora juga meresmikan PORA TV dan situation room. Ini menjadi pertanda perubahan Kemenpora ke era digital," timpalnya. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemenpora: Setelah Egy, Selanjutnya Witan Sulaeman


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler