Respons Abah Ma'ruf soal Moderator Debat Kedua

Sabtu, 26 Januari 2019 – 12:27 WIB
KH Ma'ruf Amin didampingi Media Officer Tim Kampanye Nasional (TKN) Monang Sinaga di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (26/1). Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf

jpnn.com, BANJARMASIN - Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma'ruf Amin merespons keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki sebagai moderator debat kedua bagi kontestan Pilpres 2019. Pendamping Joko Widodo alias Jokowi di Pilpres 2019 itu mengatakan, pengaturan moderator dan format debat merupakan kewenangan KPU.

"Mereka (KPU, red) yang punya kewenangan untuk menetapkan dan mengatur di forum debat calon presiden dan calon wakil presiden," kata Ma'ruf di sela-sela safarinya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (26/1).

BACA JUGA: Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki jadi Moderator Debat Kedua, Tanpa Kisi-Kisi

Walakin, Ma'ruf mengharapkan Tommy dan Anisha saat menjadi moderator debat bisa bertindak netral dan tidak menyudutkan kubu tertentu. "Yang penting jujur, netral, tidak memihak dan tidak menyudutkan. Itu saja," katanya.

Saat disinggung soal pencoretan nama Najwa Shihab sebagai kandidat moderator debat, Kiai Ma'ruf tidak berkomentar banyak. Namun demikian, mantan rais am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu menilai Nazwa sebenarnya memenuhi kriteria untuk memandu debat kontestan Pilpres 2019.

BACA JUGA: Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki Moderator Debat Capres Tahap Kedua

"Ya, dia juga bagus sebenarnya, kami sayangkan saja kenapa dia dicoret. Dia juga bagus kok," imbuh kiai yang akrab disapa dengan panggilan Abah itu.

Debat kedua kontestan Pilpres 2019 akan digelar pada 17 Februari mendatang. Debat itu akan mempertemukan dua calon presiden, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto tanpa cawapres masing-masing.(tan/jpnn)

BACA JUGA: Lagi, Jokowi Serahkan Ratusan Sertifikat Tanah Wakaf di Jabar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Respons Jokowi Soal Prabowo Diserang Tabloid Indonesia Barokah


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler