Respons Keluhan Warga, Bobby Nasution Langsung Keluarkan Perintah

Selasa, 15 Juni 2021 – 09:38 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution melintasi jalan rusak di Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Medan, Senin (14/6/2021). (ANTARA/HO)

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution menyampaikan keprihatinan setelah mendengar keluhan warga di Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan.

Bobby pun langsung menanggapi keluhan warga dengan memerintahkan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait melakukan pembetonan jalan raya di kawasan Medan Utara itu.

BACA JUGA: Bobby Nasution: Kalau tidak Bisa Diubah, Sangat Bahaya

"Insyaallah, perbaikan akan kami lakukan bulan depan (Juli)," kata Bobby ketika meninjau jalan yang rusak di Medan, Senin (14/6).

Menantu Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu menyatakan bahwa jalan tersebut akan dicor agar tahan lama.

BACA JUGA: Soal Panglima TNI Pengganti Marsekal Hadi, Bobby: Tak Mungkin Ada yang Lain Lagi

"Jalan tidak di aspal, melainkan dicor agar tahan lebih lama. Sebab, jalan ini sering dilintasi truk dengan tonase besar," ucap Bobby.

Dia menambahkan sebelum dilakukan perbaikan, jalan rusak tersebut akan ditimbun terlebih dahulu untuk meminimalkan kecelakaan.

BACA JUGA: Belasan Preman di Medan Ditangkap

Selain itu, lanjut Bobby, juga untuk mencegah kerusakan yang makin parah akibat tergenang ketika turun hujan deras.

"Sebelum kami beton, jalan lebih dahulu kami timbun. Jalan yang nanti dibeton sepanjang 1,1 kilometer dengan kualitas yang baik. Untuk pengerjaan rencananya lima bulan," jelas Bobby.

Lebih lanjut Bobby meminta OPD terkait agar meningkatkan koordinasi dengan sejumlah perusahaan di kawasan tersebut. Sebab, truk yang sarat muatan sering melintas dan menjadi penyebab kerusakan jalan.

"Selain pembetonan jalan, saya minta agar kadis PU dan camat Medan Labuhan untuk memperhatikan drainase. Jangan ada lagi air tergenang di jalan. Jalan yang sudah dibeton, jika terus tergenang air akan rusak kembali," katanya.

Sejumlah warga tampak gembira mendengar penjelasan Wali Kota Medan Bobby Nasution, karena kerusakan jalan tersebut telah berlangsung selama bertahun-tahun, tanpa dilakukan perbaikan oleh Pemkot Medan.

"Terima kasih Pak Wali atas kepeduliannya. Kami berharap jalan secepatnya diperbaiki,” ungkap seorang pria separuh baya berkulit sawo matang dan bertubuh sedikit tambun. (antara/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler