Respons Toyota Terkait Kabar Bakal Menyuntik Mati Land Cruiser

Senin, 12 Oktober 2020 – 13:36 WIB
Toyota Land Cruiser 2020. Foto: India Car News

jpnn.com - Toyota Motors Corporation dikabarkan bakal menyuntik mati salah satu model SUV full-size mereka yaitu Land Cruiser.

Kabar itu diperkuat dengan unggahan salah seorang anggota di forum IH8MUD.com yang kemudian dihapus, bahwa Toyota akan menghentikan produksi Land Cruiser di Amerika Serikat setelah model 2021.

BACA JUGA: Toyota Bakal Suntik Mati Land Cruiser?

Sementara itu, saudaranya Lexus LX masih tetap dijual, meski menggunakan mesin V-6 turbocharged, bukan mesin V8 5,7 liter saat ini.

Dikutip dari laman MotorAuthority, Senin (12/10), sumber lain dari diler mengatakan, Land Cruiser ini sudah mulai hilang dari pasaran.

BACA JUGA: Toyota dan Panasonic Kolaborasi Produksi Baterai Lithium-ion

"Kami dan konsumen merasa sangat kecewa, ia (Land Cruiser, red) sudah lama hilang. Ini merupakan pukulan bagi kami semua penggemar," kata sumber dealer tersebut.

"Tidak ada tanda-tanda untuk kembali dan benar-benar mati untuk saat ini."

BACA JUGA: Harga MPV Terbaru Wuling Lebih Murah dari Toyota Innova

Menanggapi kabar tersebut, juru bicara Toyota Michael Kroll tidak mau memberikan komentar apa pun terkait masalah tersebut.

"Kami tidak memiliki apa pun untuk diumumkan saat ini," katanya.

Toyota Land Cruiser generasi terbaru yang dikenal sebagai seri 300 (model saat ini ialah seri 200), atau disebut model 2021 masih ditunggu-tunggu.

Toyota Land Cruiser terbaru bakal menggunakan mesin V6 turbocharged yang serupa dengan mesin Lexus LX generasi baru. Termasuk pilihan hybrid. (ddy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler