Review Realme 6 Pro: Mewah dengan 6 Kamera ala Fotografer Profesional

Rabu, 25 Maret 2020 – 11:00 WIB
Realme 6 Pro berdesain mewah aksen kilat. Foto: ridho/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Realme Indonesia memiliki semangat tinggi dengan ponsel yang baru saja mereka luncurkan di Indonesia, yakni realme 6 series.

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, menggadang-gadang bahwa realme 6 series, hadir dengan sejumlah teknologi dan fitur anyar pertama yamg dikenalkan di seri angka. "Kami menyebutnya flagship experience to the youth."

BACA JUGA: Harga Realme 6 dan 6 Pro Mulai dari Rp 3,4 Juta, Berikut Detailnya

Pada kesempatan menjajal langsung realme 6 Pro, kali ini kami akan mengulas terkait desain dan kemampuan kameranya.

Desain

BACA JUGA: Realme 6 dan 6 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Perbedaan Keduanya

Sesuai tawarannya flagship experience, maka desain realme 6 Pro kami amini memang terlihat mewah. Terutama bagian cangkang dengan efek kilat.

Menurut mereka, realme 6 Pro telah menerapkan teknologi cetak offset UV-curing untuk pertama kalinya.

BACA JUGA: CEO Realme Bocorkan Spesifikasi Realme 6 Series

Ratusan penyesuaian ulang telah dilakukan, untuk pada akhirnya mencapai desain pola kilat dengan lapisan yang kaya dan tekstur elegan. Bahkan, 6 Pro diklaim memiliki 3 lapisan sehingga tahan air.

Meskipun materialnya masih glastic yang mudah menangkap sidik jari, tetapi ini bisa disiasati dengan memilih warna bodi.

Desain bodi elegan, dengan tinggi 163,9mm, lebar 75,8mm, dan ketebalan 8,9mm serta bobotnya 195 gram. Bagi kami terbilang sedikit berat, tetapi tetap kokoh di genggaman.

Hal menarik lain dari desain ialah memindahkan area fitur pemindai sidik jari yang biasanya di cangkang atau di layar, maka realme 6 Pro berinovasi di bagian samping.

Pemindai sidik jari di bagian sisi bodi untuk pertama kalinya, yang dengan cerdas menggabungkan tombol daya dan modul pengenalan sidik jari. Instans melalui sistem pengenalan kapasitif dengan hanya 0,38 seconds.

Kamera

Di sektor ini, Realme Indonesia juga memiliki harapan besar pada perangkat terbarunya.

Ponsel yang dilepas ke segmen menengah dengan harga Rp 4,5 juta, tetapi membawa fitur di kelas flagship. Ya.. enam kamera ditanamkan di realme 6 Pro.

Di kelasnya jelas ini pertama. Untuk kebutuhan selfie, realme 6 Pro menawarkan dual camera terdiri dari kamera utama 16MP Sony wide-angle IMX471 dan 8MP 105° kamera super wide-angle.

Rentang pemotretan 2,5 kali dari sebelumnya dan dengan Edge Deformity Correction, HDR, super potrait nighscape serta optimalisasi kontur wajah. Buat generasi live ini sangat cocok.

Untuk video selfie, ternyata kami juga bisa memandaatkan efek bokehnya. Termasuk efek slo-mo 1080p / 120fps. Ciamik lah.

Adapun kamera utama berkondigurasi 64 MP, lensa telefoto 12 MP 20x hybrid zoom, ultra wide 8 MP 119? dan lensa makro dengan jarak 4cm. Hasilnya bisa kalian lihat di foto.

Perangkat lunak pendukungnya juga tidak kalah ciamik. Menanamkan sensor Samsung ISOCELL GW1, dengan mekanisme 4-in-1 pixel binning cerdas Quad Bayer, menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu piksel 1,6μm besar.

Hasilnya resolusi dan kualitas gambar, bahkan di cahaya rendah tetap terlihat detail.

Fitur lain ala fotografer profesional ialah nightscape 3.0. Ini pengembangan dari generasi sebelumnya. Membawa mode tripod dan ultra nightscape.

Jika di kamera DSL, kamu bisa membuat foto malam hari ala teknik semi bulb atau long exposure. Yakni memanfaatkan medium cahaya yang bergerak dan hasilnya seperti sinar laser.

Sayang, untuk fitur itu belum sempat kami coba, maklum taat kebijakan social distancing. He...

Termasuk video realme 6 Pro, dengan segudang fitur mumpuni seperti, stabilisasi video UIS, ultrawide angle, efek bokeh real-time dan slo-mo.

Dengan banyak keunggulan yang ditawarkan, kamu cukup menebus realme 6 Pro sebesar Rp 4,5 juta RAM 8GB/128GB. Pilihan warna yang tersedia, lightning blue dan lightning red.

Realme 6 Pro sudah bisa didapatkan di Blibli dan realme.com. Untuk offline dimulai pada 4 April mendatang. (mg8/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler