Ribery Pensiun tanpa Gelar

Jumat, 15 Agustus 2014 – 06:17 WIB

BERLIN - Sejak mulai mencuat pada 2006, Franck Ribery disebut-sebut sebagai the next Zinedine Zidane. Kebetulan, Zidane memutuskan pensiun setelah Piala Dunia 2006 dan banyak yang membicarakan Ribery sebagai sang penerus.
    
Sayangnya, selain performa hebat yang ditampilkan selama membela Prancis, juga banyak kasus yang membelitnya. Dan, yang membuatnya sama sekali tidak mencapai level the next Zinedine Zidane adalah dia pensiun darin timnas Prancis tanpa gelar.
    
Ya, winger Bayern Muenchen itu akhirnya memutuskan pensiun dari Les Bleus, julukan Prancis. Dia tidak akan ambil bagian dalam skuad Prancis pada Euro 2016 nanti. Padahal, sekarang usianya baru 31 tahun, artinya 33 tahun pada dua tahun mendatang.
    
"Saya telah mengalami banyak pasang surut dalam tim nasional. Tapi, sudah waktunya bagi saya untuk mengabdikan diri kepada keluarga saya serta Bayern Muenchen," kata Ribery kepada Kicker, kemarin (14/8).
    
Selain itu, alasan renegerasi yang menjadi pertimbangan Ribery. "Semoga dengan keputusan ini (pensiun, Red), maka peluang bagi para pemain muda dengan kualitas hebat untuk bergabung dengan timnas kian terbuka," jelasnya.
    
"Kita memang harus tahu kapan waktunya berhenti. Dan, saya telah melihat begitu banyak generasi baru dan sekarang saatnya bagi orang lain untuk bergerak maju," tegasnya
      
Ribery mulai menemukan kebintangannya bersama Prancis pada Piala Dunia Jerman 2006. Ketika itu, dia berhasil membuat satu gol yang mengantarkan Les Bleus lolos ke final.

Sayang, mereka gagal setelah kalah drama adu penalti melawan Italia. Sepanjang karirnya, Ribery mencatat caps 80 laga dan mencetak 16 gol. (dik/ham)

BACA JUGA: Memori 2012, Bangkitkan Lorenzo di Brno

BACA ARTIKEL LAINNYA... Atletico Madrid Kembali Goda Andre Schurrle


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler