Ribuan Buruh, Ojol, Petani Hingga Nelayan Bergerak Dukung Pasangan AMIN

Senin, 08 Januari 2024 – 07:03 WIB
Ribuan buruh, pengemudi ojek online, petani hingga nelayan di Jawa Tengah bergerak dukung pasangan AMIN. Foto: Komunitas Buruh.

jpnn.com - BATANG - Ribuan orang dari berbagai elemen menggelar rapat umum dengan mengangkat tema 'Kesaksian dan Manifesto Gerakan Rakyat Untuk Perubahan' di Batang, Jawa Tengah, Sabtu (6/1).

Mereka berasal dari komunitas buruh, ojek online, masyarakat miskin kota, pedagang pasar, petani dan nelayan hingga anggota koperasi, bergerak untuk kemenangan pasangan calon presiden-calon wakil presiden Pemilu 2024 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

BACA JUGA: Anies: Indonesia Harus Punya Rumah Kuliner di Seluruh Dunia

Tokoh buruh Jawa Tengah Tab'in menyatakan Anies merupakan gubernur yang berani menaikkan upah.

Kenaikannya bahkan mencapai enam kali lipat dari ketentuan upah yang ditetapkan Pemerintah Jokowi.

BACA JUGA: Gelar Nobar Debat, Ketua TPD Ganjar Mahfud DKI: Terlihat Siapa yang Tepat Memimpin

Sementara Darmadiani dari Gerakan Rakyat Miskin Kota mengatakan Anies sangat memanusiakan manusia dengan cara tidak menggusur-gusur, bahkan membangun fasilitas hunian yang baik bagi masyarakat miskin kota.

Manifesto yang dibacakan oleh Ketua Umum GSBI Rudi HB Daman ada sekitar tujuh hal yang harus dikerjakan bila pasangan AMIN terpilih.

BACA JUGA: Anies Heran Anggaran Besar Kemenhan Tak Bisa Atasi Serangan Siber

"Negara wajib menghadirkan kebijakan yang manjamin adanya kepastian kerja dan kepastian pendapatan dengan membatasi outsourcing dan kontrak kerja dan menghilangkan kemudahan melakukan PHK terhadap pekerja," ujar Rudi.

Rudi juga menyatakan perlu pembagian tanah untuk rakyat.

"Setidaknya ada delapan juta hektare tanah untuk dibagikan kepada rakyat agar bisa produktif," ucapnya.

Selesai dibacakan, manifesto itu disampaikan kepada Executive Captain Timna AMIN Sudirman Said.

Dalam kesempatan itu Sudirman Said mengatakan telah mendengarkan kesaksian dari semua elemen masyarakat yang hadir dan akan disampaikan kepada pasangan AMIN.

"Tadi sudah disebutkan dalam kesaksian bahwa Pak Anies dengan pendekatan yang sangat manusiawi dan berkeadilan membangun Jakarta. Kita (semua yang hadir) mengharapkan keadilan di Jakarta bisa disebarluaskan di seluruh Indonesia. Syaratnya, pasangan Anies-Muhaimin harus menang dahulu. Karena itu mari menangkan AMIN," kata Sudirman.(gir/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anies Baswedan Bakal Bikin Rumah Kebudayaan di Seluruh Dunia, Apa Tujuannya?


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler