Ribuan Mak-Mak di DKI Jakarta Sangat Mengidolakan Ganjar Pranowo

Rabu, 07 Desember 2022 – 23:22 WIB
Mak Ganjar DKI Jakarta menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 1.500 ibu-ibu mendeklarasikan dukungan Ganjar Pranowo untuk bisa maju di Pilpres 2024.

Mereka yang tergabung dalam Mak Ganjar DKI Jakarta itu juga menggelar doa bersama bertajuk Damai untuk Negeri yang digelar di Balai Warga Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu (7/12) sore.

BACA JUGA: Usbat Ganjar Gelar Doa Bersama dan Suarakan Program Insentif Untuk Guru Agama

Para mak-mak itu pun berdoa agar Indonesia bisa memiliki figur pemimpin yang adil, jujur, dan merakyat pada Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Mak Ganjar DKI Jakarta Evi Nafisah menyebutkan, figur pemimpin yang diinginkan masyarakat Indonesia saat ini, khususnya kalangan ibu-ibu adalah Ganjar Pranowo.

BACA JUGA: Perjuangan Ganjar Pranowo Berbuah Hasil, Jateng Raih Predikat A Reformasi Birokrasi

"Kami dukung beliau karena sosoknya sangat sederhana, tidak macam-macam, bersih dari korupsi, setiap jejak dan program beliau terkenal dan diketahui oleh banyak masyarakat," ujar dia dalam siaran persnya

Ditambah lagi, nama Ganjar kerap menjadi yang tertinggi dalam survei capres terbaru.

BACA JUGA: Orang Muda Ganjar Jatim Beri Peralatan Melaut untuk Nelayan di Pesisir Selat Madura

Ganjar juga memiliki daya tarik tersendiri bagi kalangan mak-mak. Selain ciri khas rambut putihnya, Ganjar juga telah membuat sejumlah kebijakan dan program untuk menyejahterakan perempuan.

Adapun program tersebut, yakni Kartu Jateng Sejahtera yang ditujukan untuk ibu rumah tangga, Kredit Mitra Jateng 25 untuk membantu akses permodalan usaha masyarakat.

Tak hanya itu, Lapak Ganjar yang menjadi program favorit emak-emak juga masih terus dijalankan Ganjar untuk membantu UMKM daerah. Lapak Ganjar kini disebut-sebut berpotensi menjadi program nasional karena telah membantu banyak UMKM masyarakat.

"Pak Ganjar itu sangat tulus dalam bekerja, cara berpikirnya dan cara berjuanganya. Beliau juga sangat dekat dengan rakyat, apalagi mak-mak dan beliau selalu turun langsung ke bawah," jelas Evi.

Salah satu sukarelawan Mak Ganjar bernama Yani Maria mengaku sangat antusias mengikuti acara tersebut lantaran dirinya begitu mengidolakan sosok Ganjar Pranowo.

Dia pun senang menjadi bagian dari perjuangan Mak Ganjar dalam mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024.

Yani yang juga pendatang di Jakarta dan berasal dari Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah mengaku sangat bangga memiliki gubernur yang paling berpotensi menjadi Presiden dalam Pilpres 2024 mendatang.

Menurut dia, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang pintar, luwes, bersahaja, dan juga merakyat kepada seluruh kalangan kelas masyarakat tanpa pandang bulu.

"Saya suka sekali dengan acara ini dan ini yang kami tunggu-tunggu. Hari ini ada di wilayah kami dan tempatnya di depan rumah saya. Beliau sosok yang sangat luar biasa," ujar Yani. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ada Pak Wisnu, Ganjar Ajak Masyarakat Berwisata di Dalam Negeri Saat Libur Nataru


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler