Ribuan Penggemar Hadiri Konser Ulang Tahun Iwan Fals

Minggu, 04 September 2022 – 13:06 WIB
Iwan Fals (memegang gitar, depan) tampil di konser Bertalu Rindu "Cinta" di kawasan Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat, Sabtu (3/9/2022).Foto: Antara/HO

jpnn.com, DEPOK - Musikus Iwan Fals merayakan ulang tahun ke-61 dengan menggelar konser bertajuk Bertalu Rindu Cinta.

Ribuan penggemar Iwan hadir dalam konser yang digelar di kediaman sang musikus, kawasan Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat, Sabtu (3/9).

BACA JUGA: Iwan Fals: Baru Senang konser Lancar, eh, BBM Naik

"Ini menjadi ajang silaturahmi, melepas rindu dengan kalian semua," ucap Iwan Fals di sela-sela penampilannya.

Suasana konser terasa hangat dan penuh kekeluargaan, terlihat dari banyaknya penggemar yang membawa serta istri serta anak-anak mereka.

BACA JUGA: Jokowi Naikkan Harga BBM, Iwan Fals Berkomentar Begini

Suasana makin semarak kala setlist yang dibawakan diisi oleh lagu-lagu lawas yang jarang dinyanyikan oleh Iwan Fals.

Konser yang dipersiapkan khusus oleh sang istri, Rossanna itu dibuka dengan lagu berjudul 11 Juli 1996 dari album Suara Hati yang dirilis pada 2002. 

BACA JUGA: Ririn Pura-Pura Bahagia, Daniel Bertanya kepada UAS, Hotman Mau Bantu

Pemilik nama asli Virgiawan Listanto itu melanjutkan dengan membawakan dua lagu lainnya dari album tersebut, yakni Di Ujung Abad dan Untuk Para Pengabdi.

Sorak penonton makin bergemuruh tatkala Iwan Fals menyanyikan Sumbang, PHK, Nyanyian Para Preman, Potret, Asmara Tak Secengeng yang Aku Kira, hingga Yakinlah.

Di sela-sela konser, tanpa dikomandoi, para penggemar menyanyikan lagu "Selamat Ulang Tahun" yang disambut dengan senyuman dari pria kelahiran 3 September 1961 itu.

Iwan lalu menyebut beberapa nama musikus yang juga berulang tahun di tanggal dan bulan yang sama dengannya, salah satunya gitaris Slank Ridho Hafiedz.

Energi Iwan Fals masih terlihat prima di usianya yang sudah menginjak kepala enam. Hal itu terlihat ketika dia menyanyikan lagu Air Mata Api dan Cinta dengan penuh semangat.

Nada-nada tinggi dipadu irama cepat masih bisa dia nyanyikan dengan sempurna. Lengkingan khasnya sukses membangkitkan gairah ribuan penggemar makin lantang bernyanyi.

Lagu-lagu lainnya yang dibawakan malam itu, yakni Aku Sayang Kamu, Serenade, Esek-esek Udug-udug, Nyanyian Jiwa, dan Kesaksian. Total sebanyak 16 lagu dibawakan di konser itu.

Di penghujung acara, Yos didampingi kedua anak mereka, Annisa Cikal Rambu Basae dan Raya naik ke atas panggung membawakan kue ulang tahun.

Pelukan hangat istri dan anak-anak kepada Iwan Fals menutup konser yang berlangsung selama 2,5 jam itu. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler