Ribuan Perawat Desak DPR Sahkan RUU Keperawatan

Selasa, 21 Mei 2013 – 14:03 WIB
JAKARTA - Sekitar 3000 perawat melakukan aksi demonstrasi di depan DPR, Jakarta. Mereka menuntut agar Rancangan Undang-Undang (RUU) Keperawatan dapat disahkan tahun 2013.

"Dengan mengabaikan pengesahan RUU Keperawatan, DPR sebagai lembaga tinggi negara, yang memproduk perundangan berarti tidak bersungguh-sungguh memperhatikan kesehatan rakyat," ujar Ketua Umum Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Harif Fadillah di depan DPR, Jakarta, Selasa (21/5).

Ada beberapa tuntutan yang disampaikan PPNI. Pertama, mereka mendesak DPR segera membentuk Panitia Khusus (Pansus) RUU Keperawatan.

Kemudian PPNI mengimbau DPR segera memanggil 5 Menteri, yaitu Menteri Kesehatan, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Menteri Hukum dan HAM, Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara, dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Selanjutnya sambung Harif, PPNI meminta Ketua DPR RI, Marzuki Alie agar memenuhi janjinya untuk mengesahkan UU Keperawatan pada 2013.

Hanif menerangkan, PPNI meminta agar Menteri Kesehatan diganti. Pasalnya dia tidak pro terhadap RUU Keperawatan.

Saat demo berlangsung, lalu lintas di depan gedung wakil rakyat tersebut. Kendaraan yang mengarah ke Grogol dialihkan masuk ke dalam tol atau berbelok ke arah Senayan. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... JPU Sodorkan Enam Saksi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler