Ribuan Srikandi Senam Massal di Sumut dan Gemakan Ganjar Presiden 2024

Minggu, 05 Juni 2022 – 21:48 WIB
Srikandi Ganjar Sumut menggelar senam massal dan menggemakan dukungan untuk Ganjar Pranowo. Dok Srikandi Ganjar.

jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Ribuan perempuan terdiri dari milenial, mahasiswa, dan aktivis muda yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Sumatera Utara (Sumut) menggelar senam massal.

Kegiatan yang bertajuk sehat bersama Srikandi Ganjar itu digelar di Lapangan Adolina, Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, Minggu (5/6).

BACA JUGA: Ganjar Dorong Transformasi Desa Mandiri dan Sejahtera di Rakernas PAPDESI

Ketua Srikandi Ganjar Sumut Firda Annisa Sirait mengatakan dalam senam massal itu ada 1.300 perempuan yang ikut.

Semuanya antusias mengikuti arahan instruktur senam demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain senam, Srikandi Ganjar Sumut turut menggemakan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

BACA JUGA: Ganjar Dorong Perbaikan Sistem Hingga Pengembangan Desa

"Ini pertama kali kami mengadakan agenda besar berupa senam massal. Untuk peserta ada dari Medan, Deli Serdang, Asahan, Tanjung Balai, Rampah, Didatanah, dan lain-lain," ujar Firda dalam siaran persnya, Minggu.

Firda menyebut senam massal kali ini memang mengambil sisi Ganjar Pranowo yang hobi berolahraga. Ditambah lagi, mayoritas penduduk setempat memang gemar mengikuti senam.

BACA JUGA: Srikandi Ganjar Siapkan 20 Bus Untuk Angkut 1.200 Pemudik

Menurut Firda, suara dukungan untuk mantan anggota DPR itu akan terus digaungkan di Sumut. Terlebih, Ganjar memang sangat pantas didukung oleh kaum perempuan.

"Pak Ganjar itu ganteng, dia juga humanis dan romantis. Beliau begitu peduli dengan perempuan dan anak, bukan hanya lansia saja, tetapi juga kaum milenial seperti kami ini," ucap Firda.

Dia mengaku akan membuat kegiatan serupa yang menghadirkan banyak masyarakat untuk mengenalkan sosok Ganjar.

“Kami berharap masyarakat bisa mendukung Pak Ganjar sehingga meningkatkan elektabilitas untuk menang di Pilpres 2024," imbuh Firda.

Salah satu peserta senam, Dea Ananda (19) menyebut Ganjar sebagai sosok pemimpin yang dibutuhkan Indonesia saat ini. Selain merakyat, banyak kebijakan yang digagas Ganjar melindungi hak-hak dan perlindungan perempuan.

"Senam kali ini sangat bermanfaat sekali ya, kami bisa lebih sehat jasmani dan rohani. Untuk Bapak Ganjar, menurut saya pribadi beliau sangat baik orangnya dan juga perhatian terhadap perempuan," kata Dea. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar Pranowo Bantah Tidak Menghormati Megawati


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler