Ribuan Tim Siapkan Strategi Demi Rebut Tiket Grand Final Super Esport Series 2

Jumat, 15 April 2022 – 19:36 WIB
Super Esports Series season 2 memasuki babak kualifikasi. Foto: Superchallenge

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah tim mempersiapkan strategi demi merebut tiket grand final Super Esport Series Season 2 yang telah memasuki babak kualifikasi.

Mereka akan unjuk kemampuan dan saling mengalahkan demi membawa pulang total hadiah senilai Rp 600 juta.

BACA JUGA: Super Esport Series Season 2 Pertandingkan 3 Gim, Hadiahnya Rp 900 Juta

Turnamen esport bergengsi ini mempertandingkan dua nomor game, yakni Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile dan Mobile Legends: Bang Bang di periode satu (16 April - 26 Juni).

Perwakilan Superchallenge selaku penyelenggara kompetisi, Martin Sofian mengatakan animo peserta Super Esport Series Season 2 terbilang cukup tinggi, bahkan dua kali lipat dari season pertama. 

BACA JUGA: Budi Gunawan Ingin Esport Bantu Pertumbuhan Ekonomi

“Sampai saat ini, tim PUBGM dan Mobile Legend yang mendaftar sudah cukup banyak yakni mencapai ribuan tim," kata Martin Sofian, Jumat (15/4).

Martin menambahkan, Super Esport Series Season 2 diselenggarakan untuk unjuk kemampuan para komunitas di berbagai daerah yang memiliki potensi diri.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Optimistis Para Atlet Esport Bakal Capai Target Emas di Hanoi

 

Dia berharap kompetisi ini dapat menjadi pijakan awal para player menapaki karier mereka di bidang esport sampai ke turnamen tingkat nasional, bahkan di level dunia.

"Superchallenge meyakini bahwa komunitas olahraga termasuk esports, biasanya menyimpan bibit-bibit berbakat dengan spirit Dare to Win,” ucapnya.

Kick off kualifikasi diselenggarakan mulai 16 April 2022 dan berakhir pada 26 Juni 2022. Pertandingan kualifikasi akan disiarkan secara live di akun YouTube official Superchallenge. 

Turnamen di fase ini diselenggarakan secara hybrid, memadukan sistem daring dan luring, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat dan menyeluruh.

Tak hanya menjadi ajang unjuk kemampuan di ranah esports, kompetisi ini juga menjadi wadah edukasi dan ‘timba ilmu’ dengan diselenggarakannya sharing session dari sejumlah atlet esports berprestasi dalam kegiatan Ask The Super.

Di antaranya adalah Godiva dari tim AURA Esports dan Mute dari Bigetron Esports yang berbagi pengalaman seputar gim Mobile Legend serta PUBG Mobile pada sesi live Instagram @Superchallenge_id. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler