Ribut dengan Istri, Bos Mebel Bakar Diri

Rabu, 22 Mei 2013 – 23:02 WIB
TANJUNGPINANG - Pemilik usaha mebel bernama Beny alias Apeng (33) yang tinggal di Jalan Bukit Barisan, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, melakukan aksi bakar diri. Apeng melakukan aksi nekad itu usai bertengkar dengan istrinya, Selasa (21/5) sekitar pukul 20.00 WIB.

Hendra, seorang saksi yang tinggal tak jauh dari rumah korban, menuturkan bahwa kejadian itu  berawal ketika ada dua pria mendatangi ruko milik Apeng, Selasa (21/5) sekitar pukul 16.30. “Ada dua apek-apek datang bertamu ke ruko itu,” ungkapnya.

Setengah jam setelah tamu itu masuk, terdengar suara perang mulut antara korban dan istrinya. “Tiba-tiba terdengar suara pertengkaran. Tapi kami tak tahu apa yang dipertengkarkan. Karena pakai bahasa Cina,” ujar Hendra.

Tak lama setelah perang mulut, tiba-tiba saja korban membuka jendela ruko lantai dua, dan hendak melompat ke bawah. Melihat hal itu, istri korban langsung menarik korban. Tapi, kejadian tersebut sempat menarik perhatian para pekerja di beberapa ruko yang berada di belakang Sekolah Pelita Nusantara itu.

Setelah kejadian tersebut, perang mulut masih terjadi, bahkan hingga para pekerja ruko pulang, mereka masih perang mulut. “Terakhir kami pulang, mereka masih perang mulut, jadi kami tidak tahu kejadian setelah itu,” tuturnya.

Dan ternyata sekitar pukul 20.30 WIB, warga sekitar mendengar keributan yang cukup keras. Beberapa warga  keluar dan hendak melihatnya. Namun begitu sampai lokasi, warga melihat api berkobar sehingga memanggil pemadam kebakaran. “Ternyata bukan kebakaran, tapi korban coba bunuh diri dengan cara bakar diri,” kata Hendra.

Informasi yang beredar, korban membakar diri setelah sebelumnya melumuri tubuhnya dengan lem aicaibon.  “Katanya sih pakai lem acaibon, kan banyak di rumahnya yang kebetulan tempat usaha mebel,” paparnya.

Korban pun dilarikan ke RS Angkatan Laut, karena mengalami luka bakar cukup parah.  Kasubag Humas Polres Tanjungpinang, AKP Imawan Rantau,  membenarkan adanya kejadian tersebut. “Memang ada korban bakar diri, percobaan bunuh diri, tapi tidak membuat laporan,” tegasnya.(hnr/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Daftar Nama Korban Jiwa Insiden Freeport

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler