Ridwan Kamil Putuskan Tak Maju Jadi Cagub DKI

Senin, 29 Februari 2016 – 11:19 WIB
Ridwan Kamil. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - BANDUNG - Terjawab sudah misteri majunya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil alias kang Emil untuk maju ke Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Dalam jumpa pers yang digelar di Balai Kota, Bandung, Ridwan memutuskan tidak akan maju dalam pertarungan Pilkda DKI 2017. 

Dengan begitu, Ridwan akan terus melanjutkan tugasnya untuk menjadi pelayan masyarakat Kota Bandung. Bisa jadi keputusan itu menjadi kabar gembira bagi orang Bandung. Ya, selama ini Ridwan adalah wali kota yang dianggap membawa perubahan untuk Bandung menjadi lebih baik.

BACA JUGA: Hadapi Pilkada DKI, Gerindra Belum Pikirkan Koalisi

Menurutnya, keputusannya itu diambil setelah mendengarkan masukan dari berbagai pihak. "Saya tidak akan maju Calon Gub DKI 2017. Tugas saya di Bandung belum selesai di periode pertama," kata Ridwan.

Selama ini, Ridwan memang banyak digadang-gadang akan maju ke DKI 1. Dia akan menjadi pesaing berat Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama yang juga akan maju pada Pilkada DKI Jakarta. 

BACA JUGA: Ada Misteri Terkait Maju Tidaknya Ridwan Kamil di Pilgub DKI

Sebelumnya, Ridwan juga sempat bertemu dengan Ahok, sebutan Basuki di Balai Kota Jakarta pekan lalu.

Di sana dia menggelar pertemuan dengan Ahok dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Ridwan. Usai pertemuan, dia mengatakan akan mengumumkan keputusannya untuk maju atau tidak di Pilkada DKI Jakarta pada Senin, (29/2). Dan hari ini, dia memenuhi janjinya. “Saya minta maaf (tidak maju sebagai calon Gubernur DKI),” kata dia. (mas/jpnn)

BACA JUGA: Banjir dan Longsor Kepung Bogor

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cara Aparat Mengantisipasi Sabotase di Kalijodo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler