Ridwan Kamil-Suswono Menargetkan Menang 1 Putaran di Pilkada Jakarta 2024

Senin, 16 September 2024 – 17:25 WIB
Calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil saat memberikan keterangan pers usai menghadiri Silaturahmi Partai Koalisi di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2024). ANTARA/HO-Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono, menargetkan menang dalam satu putaran pada Pilkada Jakarta 2024 mendatang.

"Target harus menang satu putaran," kata Ridwan Kamil (RK) seusai menghadiri acara Silaturahmi Partai Koalisi di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta, Senin (16/9).

BACA JUGA: Olimpiade Paris 2024: Ginting dan Jorji Menang, Satu Wakil Indonesia Angkat Koper

"Dihitung wilayah-wilayahnya di mana yang akan lebih banyak aktivitas, kemudian intinya semua partai, anggota-anggota DPRD-nya harus bergerak," tambahnya.

Menurut dia, setengah kekuatan pasangan beraknoim RIDO, itu ada di anggota legislatif yang telah terpilih. Para anggota  legislatif ini diminta turun kembali ke konstituen dan mengampanyekan visi misi dan kekuatan dari RIDO.

BACA JUGA: Diaspora Indonesia di Eropa Berharap Pilkada Serentak 2024 Berlangsung Tanpa Cawe-Cawe Kekuasaan

RK mengatakan bahwa Prabowo Subianto selaku presiden terpilih RI sangat berharap RIDO bisa memenangkan Pilkada Jakarta 2024.

Kemenangan itu tentunya harus diraih dengan cara-cara yang baik, menggunakan politik yang konstruktif, santun dan riang gembira sehingga kualitas dari pilkada di Jakarta bisa menjadi contoh.

BACA JUGA: Satlantas Polresta Pekanbaru Ajak Warga di Area CFD Ciptakan Pilkada Damai

"Target kami satu putaran dan menangnya harus menang, jangan menang tipis, kira-kira begitu, ya. Karena (kemenangan ini) mewakili harkat martabat besarnya (partai) koalisi," katanya.

Mantan wali kota Bandung itu mengatakan bahwa untuk bisa memenangkan Pilkada Jakarta dalam satu putaran, maka tim pemenangan akan bergerak berbasis data.  "Yang kuat kami perkuat, yang lemah kami perbanyak eksistensi dari pasangan," ungkapnya.

Silaturahmi Partai Koalisi Indonesia Maju digelar dalam rangka mempersiapkan masa kampanye Pilkada Jakarta.

Silaturahmi Partai Koalisi ini dipimpin oleh Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua Timses RIDO yang juga merupakan Ketua DPD Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria.

Paslon RK-Suswono maju Pilkada DKI Jakarta dengan dukungan koalisi gemuk dari sejumlah partai politik, yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PSI, PKB, NasDem, PPP, dan Perindo.

Pasangan itu juga menerima dukungan parpol nonparlemen, yakni Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Bulan Bintang, PRIMA dan Partai Kebangkitan Nusantara.

Dua paslon lainnya adalah Pramono Anung - Rano Karno yang didukung oleh PDI Perjuangan dan Partai Hanura dan dari independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler