Ridwan-Oded Menang, Gerindra Senang

Minggu, 23 Juni 2013 – 20:01 WIB
JAKARTA – Hitung cepat sejumlah lembaga survei terkait hasil perolehan suara pilkada Kota Bandung, pasangan Ridwan Kamil-Oded Muhammad Danial, berada di urutan teratas.

Pasangan ini memeroleh hingga 44.45 persen suara, sementara sejumlah kandidat lain berada jauh di bawah.

Atas perolehan ini Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon mengucapkan selamat pada pasangan yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

“Meskipun penghitungan belum selesai, tapi berdasarkan sejumlah hasil quick count, pasangan Ridwan Kamil-Oded dinyatakan unggul dalam perolehan suara. Pada sejumlah quick count mereka memeroleh suara hingga 44.45 persen,” kata Fadli dalam siaran persnya, Minggu (23/6).

Menurut Fadli, Ridwan-Oded mengungguli pasangan Edi-Erwan yang hanya memeroleh 17.64 persen, Ayi-Nani yang memperoleh 15 persen, dan lima pasangan lainnya yang diperkirakan hanya memperoleh suara di bawah 10 persen.

“Kami dari Partai Gerindra sebagai partai pengusung, mengucapkan selamat kepada Ridwan Kamil. Semoga menjadi pemimpin yang amanah bagi warga Bandung dan membawa perubahan,” katanya.

Menurut Fadli, DPP Gerindra sejak awal memang menilai sosok Ridwan Kamil adalah pribadi yang punya integritas, jujur dan amanah. Secara pribadi ia mengaku mengenal Ridwan ketika menjadi fellow student di Singapura tahun 1990-an lalu.

“Saya yakin Ridwan akan membawa perubahan signifikan bagi Bandung ke arah yang lebih kreatif, nyaman, aman dan manusiawi. Setelah ini kami berharap pasangan Ridwan Kamil-Oded, dapat berkontribusi maksimal dalam membangun kota Bandung. Selamat bagi warga kota Bandung yang telah menjalankan proses pemilihan walikota ini secara aman dan demokratis,” ujarnya.

Hitung cepat yang memerlihatkan kemenangan Ridwan-Oded, di antaranya berasal dari Jaringan Suara Indonesia (JSI). Pasangan ini memeroleh 44,55 persen. Di susul pasangan Edi Siswadi-Erwan Setiawan 17,63 persen dan Ayi Vivananda-Nani Suryani (15,38 persen).

Hasil lainnya, Wahyudin-Tonny Aprilani (8,06 persen), Iswara-Asep Dedi (7,92 persen), Budi Setiawan-Rizal Firdaus (2,93 persen), Wawan Dewanta-M. Sayogo (2,15 persen), dan terakhir Bambang Setiadi-Alex Tahsin (1,38 persen). (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rekapitulasi Suara Berpotensi Curang di Kelurahan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler