Riedl Langsung Kembalikan Pemain ke Klub

Rabu, 07 September 2016 – 18:54 WIB
Alfred Riedl. Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com -  


SOLO – Alfred Riedl sudah dipercaya menjadi pelatih Tim Nasional proyeksi Piala AFF 2016 di Filipina dan Myanmar 19 November-17 Desember 2016.

BACA JUGA: Pelatih Belgia Senang Tiga Gol Hasil dari Sistem Baru

Meski begitu, pria berkebangsaan Austria itu tidak memiliki banyak kuasa bagi para pemain. 

Bahkan, untuk menahan mereka dalam waktu lama agar sama-sama menjalani pemusatan latihan saja, Riedl seperti tidak memiliki kemampuan.    

BACA JUGA: Andik Tak Menampik Bisa Kembali ke Persebaya

Walhasil, setelah pertandingan ujicoba melawan Malaysia, tadi malam, Boaz Solossa dan kawan-kawan dengan terpaksa langsung dikembalikan ke klub untuk melanjutkan aktivitas mereka di Torabika Soccer Championship (TSC). 

“Karena kompetisi tidak libur, dan pemain harus terus bermain,” kata Riedl. 

BACA JUGA: Persib Siap Ladeni Tim Tersubur di ISC A

Kondisi tersebut membuat pelatih berusia 66 tahun itu terus berada dalam kondisi yang serba sulit. Mengingat, even yang akan mereka ikuti nanti tinggal kurang dari dua bulan. 

Sementara  Riedl ditargetkan bisa mengulangi prestasi terbaiknya dengan menjadi runner up di Piala AFF 2010 lalu. 

Nah, dengan waktu persiapan yang sangat terbatas, target besar itu suit terwujud. 

Namun, Riedl bukan tipe pelatih yang suka mencari-cari alasan. Menurut dia, saat ini tim pelatih memutuskan untuk lebih fokus dengan strategi persaiapan tim dengan waktu yang sangat mepet tersebut. 

“Tapi kami sudah minta kepada PSSI untuk mengagendakan pemusatan latihan lagi ketika kompetisi libur sepekan saat PON (Pekan Olahraga Nasional) di gelar,” timpalnya. 

Terkait formasi tim, mantan pelatih PSM Makassar ini mengatakan bahwa dia belum bisa menjamin total 22 pemain yang berlaga melawan Malaysia tadi malam akan terus dipertahankan. 

Sebab, di beberapa lini,  Riedl menilai bahwa masih ada celah yang harus diperbaiki sebelum tampil di Piala AFF 2016 nanti. 

“Kami masih terus mencari pemain lain yang terbaik. Peluang untuk perombakan dalam tim juga masih terbuka. Paling satu bulan sebelum even baru kami finilasisasikan siapa saja pemain yang pasti turun di Piala AFF mendatang,” ucapnya. 

“Tapi, sudah tentu saya akan utamakan pemain-pemain muda,” lanjutnya. (ben/sam/jpnn)

jpnn.com -  

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menpora: Keputusan Exco Soal Persebaya Harus Dikawal sampai Riil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler