Riedl Pantau Kompetisi

Bisa Rekrut Pemain Dari ISL dan IPL

Selasa, 10 April 2012 – 06:01 WIB
Foto: Dok.JPNN

JAKARTA-Pelatih timnas PSSI versi Kongres Luar Biasa Ancol, Alfred Riedl langsung menyiapkan program kerja. Dia akan mulai melihat pertandingan putaran kedua Indonesia Super League (ISL), pada pekan ini.

Saat ditemui di hotel tempatnya menginap kemarin, Riedl menegaskan sangat senang bisa kembali ke Indonesia. Karena itu, dia tidak mau memusingkan pembicaraan kontraknya karena ingin segera memberikan pemikirannya untuk membangun timnas.

"Kami sudah rencanakan untuk menonton pertandingan langsung. Pertndingan Persib Bandung (lawan Persegres Gresik, 11/4) ) adalah yang pertama akan saya lihat," ujarnya.

Setelah Persib, Riedl menyebut laga Pelita Jaya yang sekarang bermaterikan banyak bintang sepak bola Indonesia akan menjadi pilihan selanjutnya untuk ditonton. Mengapa kedua klub itu, pelatih asal Austria tersebut memaparkan bahwa pilihan berdasarkan hasil pembicaraan dengan ketua badan Tim Nasional (BTN) Rahim Soekasah.

Riedl menilai, perkembangan sepak bola Indonesia saat ini jauh dari kata memuaskan. Malah, dari kabar yang didapatnya di media dan pantauannya selama di luar negeri, prestasi timnas Merah Putih dinilai turun cukup jauh.

"Ini nanti menjadi tugas untuk mengembalikan prestasi Indonesia. Sebelumnya  saya harus memilih pemain terbaik dahulu," terangnya.

Riedl pun menjamin bahwa pemain yang akan dipilihnya masuk ke dalam timnas tidak pasti sama dengan saat tim Indonesia masih dilatihnya pada medio 2010 sampai 2011. Menurut pelatih berkumis itu, kondisi pemain bisa jadi akan berubah dibandingkan dengan saat terakhirnya masih melatih.

"Tentu saya tidak bisa menentukan. Siapapun yang layak pasti akan saya pilih, bukan jaminan bagi mereka yang sebelumnya pernah memperkuat timnas untuk bisa kembali saya pilih. Tunjukkan dulu kemampuan mereka," tuturnya.

Sementara itu, Rahim yang dihubungi terpisah menegaskan jika pemain yang akan dipilih oleh Riedl bukan hanya berasal dari ISL. Tapi, pihaknya juga akan memantau kemampuan pemain-pemain IPL yang berada di bawah komando PSSI Djohar Arifin.

"Kami akan berusaha untuk mendapatkan tim terbaik. Kami masih menunggu bagaimana jadwal IPL. Jika Riedl ingin melihat pertandingan tertentu, kami siap. Tapi, kami masih menunggu jadwal pasti pertandingan IPL yang bagus," tandasnya. (aam)
BACA ARTIKEL LAINNYA... PT LI Sahkan 6 Pemain Baru Arema


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler