Riko Disebut sebagai Pemain Terbaik Laga Tampines vs Persija

Rabu, 25 April 2018 – 15:36 WIB
Riko Simanjuntak. Foto: Charlie L/Indopos/dok.JPNN.com

jpnn.com, SINGAPURA - Riko Simanjuntak tampil gemilang saat Persija Jakarta menumbangkan Tampines Rovers dalam laga grup H AFC Cup 2018 di Jalan Besar Stadium, Singapura, pada Selasa (24/4) malam.

Winger lincah itu sukses mencatatkan tiga assist pada laga tersebut. Sehingga Persija mampu mengandaskan Tampines Rovers dengan skor 4-2.

BACA JUGA: Inilah Keinginan Riko Simanjuntak, Semoga Terwujud

Atas aksi gemilang tersebut, semua orang harus sepakat bukan para pencetak gol yang layak jadi pemain terbaik. Tapi, Riko Simanjuntak-lah yang layak mendapatkan gelar tersebut.

Bukan karena dia menjadi pencetak gol, tapi karena perannya dalam mengarsiteki gol-gol penting Macan Kemayoran tercipta.

BACA JUGA: 2 Tampines Rovers vs Persija 4: Menunggu Lawan di Semifinal

Pertama, pemain berusia 26 tahun itu memberikan assist untuk gol perdana Persija dalam laga ini via Rezaldi Hehanusa pada menit ke 21.

Kedua, dia menjadi inisiator Marko Simic bisa menggandakan keunggulan Persija pada menit ke-45.

BACA JUGA: Jalan Persija Masih Panjang Menuju Puncak Piala AFC 2018

Dan ketiga, dia memberikan assist matang kepada Novri Setiawan yang menjadikan Persija unggul 3-1 pada menit ke-51.

Pemain mungil ini berbagi cerita tentang rahasia kenapa dirinya bisa tampil gemilang melawan Tampines.

Dia menyebutkan aksinya selama 90 menit juga berkat dukungan para pemain Persija di lapangan. Tanpa mereka, lanjutnya, belum tentu skor tersebut tercipta.

“Saya hanya menjalankan instruksi pelatih untuk memanfaatkan kecepatan dan itu saya lakukan. Namun saya juga didukung rekan-rekan yang mensuplai bola. Jadi saya hanya menjalankan instruksi pelatih dan kemenangan ini adalah kemenangan tim,” ujar Riko usai laga.

Persija pun berhasil lolos sebagai juara grup H dan melaju ke babak semifinal Zona Asia Tenggara. Macan Kemayoran masih menunggu, siapa yang akan jadi lawan setelah ini. (dkk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persija Menang Atas Tampines, Teco Puji Kekompakan Pemainnya


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler