Riky/ Puspita Hat Trick Atas Yung Lung/ Ying Suet

Selasa, 11 Juni 2013 – 22:45 WIB
Riky Widianto/ Puspita Richi Dili. Foto: Ricardo/JPNN
JAKARTA- Ganda campuran Riky Widianto/ Puspita Richi Dili membukukan kemenangan dengan arti besar di babak pertama Indonesia Open Superseries Premier 2013. Keduanya sukses memenangkan pertarungan kontra wakil Hongkong Yun Lung Chan/ Ying Suet Tse lewat laga rubber set dengan skor 21-5, 16-21, 21-15 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (11/6).

Kemenangan tersebut memiliki arti ganda bagi Riky/ Puspita. Selain mengantarkan mereka ke babak kedua, hasil absolut tersebut juga menjadi bukti dominasi keduanya atas wakil Hongkong itu. Dengan victory tersebut, kini mereka memiliki rekor kemenangan 3-0.

Namun, jalan untuk mengukuhkan dominasi tersebut tak bisa dilalui dengan mudah. Riky/ Puspita harus menelan kekalahan di set kedua. Menurut Puspita, kekalahan tersebut karena lawan menunjukkan permainan yang sangat alot di set kedua.

Salah satu strategi wakil Hongkong itu ialah melakukan serangan bertubi-tubi pada Puspita. Serangan bergelombang itulah yang membuat Puspita kewalahan. Puspita merasa sangat kerepotan untuk menjaga kondisi fisiknya.

“Karena cewek, jadi saya benar-benar kewalahan dengan serangan-serangan tersebut. Tapi memang itulah yang membuat mereka menang di set kedua,” terang Puspita seetelah pertandingan.

Untungnya, lawan malah menunjukkan tren menurun di set ketiga. Lung Chan terlihat mulai kedodoran dan tak bisa lagi menunjukkan konsistensinya.

Kondisi tersebut dimanfaatkan Riky/ Puspita untuk mengeruk banyak poin. Selain itu, Riky/ Puspita juga mulai bisa tampil tenang. Mereka lebih sabar saat meladeni permainan sang lawan.

“Harus lebih tenang, jangan diburu-buru. Kami yakin menang karena ini pertemuan ketiga dan sebelumnya sudah menang dua kosong,”  tambah Riky. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dahlan Iskan Lega, Barongsai Masuk KONI

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler