Rilis Album Hanya Figuran, Meiska Mengajak Pendengar Mencintai Diri Sendiri

Jumat, 12 Juli 2024 – 05:05 WIB
Penyanyi Meiska Adinda alias Meiska. Foto: Dok. Sony Music Entertainment Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Meiska Adinda membuktikan produktivitas di industri musik dengan merilis album perdana yang berjudul Hanya Figuran.

Album tersebut berisi 10 materi yang terdiri dari lima lagu baru, serta lima single yang sudah dirilis sejak 2022 silam.

BACA JUGA: Rilis Lagu Badut, Meiska Adinda Bicara Soal Bahaya Terlalu Sayang

Pemilihan lagu-lagu menyesuaikan dengan karakter suara Meiska dan ditulis dengan mendengarkan isi hati dirinya, curahan hati orang-orang terdekat, dan mewujudkan harapan dari para pendengar.

Di antara 10 lagu dalam album perdana, salah satunya berjudul Buang Waktu yang ditulis Meiska berdasarkan pengalaman pribadi.

BACA JUGA: Meiska Adinda Beri Bocoran Soal Produksi Album Baru

Dia menyebutkan bahwa lagu itu benar-benar ditulisnya sendiri, tanpa ada keterlibatan penulis lain. Nuansa musik yang diambil pun tetaplah mengikuti apa yang dia anggap sesuai untuk dirinya.

"Ceritanya tentang aku yang sedang dekat dengan seseorang, tetapi dia belum siap menjalin hubungan yang baru. Bahkan, dia masih minta mantannya untuk kembali lagi," kata Meiska, Jumat (12/7).

BACA JUGA: Makin Populer, Meiska Raih 2 Juta Pendengar Bulanan di Spotify

"Dari pengalaman itu, lewat Buang Waktu, aku ingin berpesan untuk menerapkan three months rules saat pendekatan dengan seseorang karena, biasanya, sifat asli seseorang akan makin terlihat setelah tiga bulan. Jadi, nikmati saja prosesnya. Tidak perlu buru-buru supaya tidak menyesal pada akhirnya karena sudah buang-buang tenaga dan waktu," sambung mahasiswi Sistem Informasi itu.

Meiska kemudian mengungkap alasan pemilihan judul album Hanya Figuran.

Dia mengatakan Hanya Figuran merupakan pengingat kepada semua pendengar bahwa setiap individu itu bernilai.

Setiap lagu dalam album tersebut memiliki pesan untuk peduli terhadap diri sendiri karena semua orang berharga dan merupakan tokoh utama dalam hidupnya.

"Jangan buang waktu hanya menjadi figuran dalam hidup seseorang. Namun, perlu diingat, proses mencintai diri sendiri itu bukanlah proses yang mudah karena butuh kesabaran. Tetapi, seiring berjalannya waktu, kita akan mulai paham bahwa kalau bukan kita yang sayang dengan diri sendiri, siapa lagi?” jelasnya.

Meiska mengaku sempat kaget dengan pengerjaan album Hanya Figuran yang tidak sesederhana single.

Sebab, harus melalui proses lumayan panjang, mulai dari pemilihan lagu, pembuatan lirik, kerja sama dengan para produser, pemotretan, sampai visualisasi.

"Banyak sekali yang harus aku siapkan sehingga agak kaget bahwa pembuatan album perdana ternyata tidak semudah itu. Bahkan, perilisannya sempat mengalami penundaan untuk menyempurnakan detail-detail yang ada agar lebih matang dan siap dinikmati," ucap solois berdarah Bali itu.

Meiska mengaku sempat memiliki rasa tidak percaya diri untuk merilis album perdana meski sudah mengeluarkan lima single yang salah satunya meraih streaming sebanyak 90 juta kali di Spotify.

Dia insecure serta overthinking karena merasa belum pantas untuk mengeluarkan album.

"Kalau dipikir-pikir, sebenarnya, keputusan untuk merilis suatu karya ada di tanganku. Yang penting, aku berusaha yang terbaik untuk menghadirkan album yang bisa diterima dan dinikmati oleh semua yang mendengarkan," tegas Meiska.

Meiska berharap Hanya Figuran akan menjadi gerbang pembuka untuk makin memperlebar jalannya di industri musik.

Album tersebut sekaligus menandai bukti perjalanan awal dirinya di industri musik Indonesia.

"Seiring berjalannya waktu, album ini akan menjadi sebuah kenangan yang selalu aku ingat," tambahnya.

Album perdana Meiska, Hanya Figuran sudah bisa didengar di platform musik digital mulai 12 Juli 2024.

Meiska berharap bisa segera membawakan lagu-lagu dalam album Hanya Figuran untuk para pendengar di berbagai panggung dan konser. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler