Ringan Untuk Barca dan Atletico, Berat Buat Real Madrid

Sabtu, 30 April 2016 – 18:32 WIB
TRIO ENTRENADOR: Luis Enrique (Barcelona), Diego Simeone (Atletico Madrid) dan Zinedine Zidane (Real Madrid). Foto: rex features-telegraph

jpnn.com - TRIO klub papan atas La Liga, Barcelona, Atletico Madrid dan Real Madrid akan melakoni pekan ke-36 La Liga, Sabtu (30/4) malam hingga Minggu (1/5) dini hari WIB.

Perbedaan ketiga klub hanya satu poin. Barcelona dan Atletico Madrid sama-sama mendulang 82 poin. Kedua tim hanya dibedakan head to head dan agregat gol. Sementara Real Madrid selisih satu angka, 81, berada di tempat ketiga. 

BACA JUGA: Tak Ada Nama Ronaldo dan Benzema

Artinya, jika masih ingin menjaga peluang dan jarak, tak ada kata imbang atau bahkan kalah dalam kamus ketiga klub saat ini.

Di pekan ke-36 ini, Real Madrid bertanding duluan (21.00 WIB). Pasukan racikan Zinedine Zidane akan bertamu ke markas Real Sociedad, salah satu tim yang berhasil membasmi Barcelona awal bulan ini.

BACA JUGA: Ini 8 Pemain Sriwijaya yang akan Hadapi Bekas Klubnya Nanti Malam

Konsentrasi Madrid bisa jadi sedikit terpecah karena midweek depan, sudah menunggu leg kedua semifinal Liga Champions, melawan Manchester City. Dua pilar mereka, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema juga absen untuk laga La Liga nanti. 

Madrid, khususnya Zidane, dituntut harus pintar-pintar melakoni partai ini. Mau menurunkan mayoritas pemain pelapis? Sociedad bukan lawan mudah di markas sendiri. Mau menurunkan kekuatan utama minus dua pemain tadi, dan tampil all out, laga di Champions League juga penting.

BACA JUGA: Widodo C Putro Minta Pemainnya Waspadai Lini Kedua Maung

Usai Real, tetangganya, Atletico Madrid, melakoni laga kandang menjamu Rayo Vallecano (23.15 WIB). Seharusnya, tiga poin tak terlalu sulit buat tim asuhan Diego Simeone.

Atletico sedang dalam grafik naik. Barcelona mereka singkirkan di Liga Champions, di La Liga masih kencang dan terakhir menang dari Bayern Muenchen di leg pertama semifinal Champions League. Sepertinya Rayo Vallecano bukan lawan sepadan.

Barcelona main paling terakhir (01.30 WIB) di antara tiga tim ini. Skuat yang ditukangi Luis Enrique akan bertamu ke markas Real Betis.

Laga ini diprediksi sengit, mengingat saat main di kandang, Betis termasuk yang galak. Namun melihat performa Barcelona, khususnya Luis Suarez di dua laga terakhir, seharusnya tiga poin bisa diamankan Raksasa Catalan.

So, hanya Real Madrid yang masih diragukan bisa meraup tiga poin penuh. Apa ramuanmu, Zidane? (adk/jpnn)

Jadwal Sisa Trio Papan Atas La Liga musim ini

Barcelona 
1 Mei: away vs Real Betis (La Liga)
8 Mei: home vs Espanyol (La Liga)
15 Mei: away vs Granada (La Liga)
22 Mei: vs Sevilla (final Copa del Rey)

Atletico Madrid
30 April: home vs Rayo Vallecano (La Liga)
4 Mei: away vs Bayern Muenchen (Liga Champions)
8 Mei: away vs Levante (La Liga)
15 Mei: home vs Celta Vigo (La Liga)

Real Madrid
30 April: away vs Real Sociedad (La Liga)
5 Mei: home vs Manchester City (Liga Champions)
8 Mei: home vs Valencia
15 Mei: away vs Deportiv

BACA ARTIKEL LAINNYA... Singkirkan Clippers, Blazers Tantang Warriors di Semifinal Wilayah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler