Ringankan Beban Jokowi, Dahlan Siapkan Dana Rp 100 M

Kamis, 21 Maret 2013 – 15:46 WIB
JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan cukup serius membantu Gubernur DKI Joko Widodo dalam mengatasi masalah rumha hunian bagi warga DKI yang kurang mampu.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan plat merah ini menggelontorkan dana Rp 100 miliar untuk membangun rusunami di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dana itu, kata Dahlan, bersumber dari sinergi BUMN. Menurut Dahlan, pihaknya bisa membantu, karena BUMN memiliki Perum Perumnas yang diharapkan bisa saling bersinergi dengan Pemprov DKI untuk kebaikan masyarakat yang membutuhkan.

Diakui Dahlan, di hari pertama saat Jokowi dilantik, pria ceking itu menemui dirinya di BUMN.

"Pak Jokowi menemui saya di kantor BUMN membahas sejumlah proyek, termasuk pendirian rumah susun. Kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan itu," ucap Dahlan di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (21/3).

Nantinya pembangunan rumah susun ini dapat digunakan untuk memperbaiki lingkungan. Dahlan juga menyarankan Pemprov  agar lokasi pembangunan rusunami berada di kampung yang sangat kumuh dan jelek.

"Nanti semuanya diboyong dan dipindah, kemudian semua tanah yang kumuh diserahkan ke Perumnas," sarannya.

Kemudian, tanah yang kumuh dan ditinggalkan tersebut, kata Dahlan, akan diperbaiki dan dijadikan rumah susun kembali, sehingga semuanya akan menjadi baik.

"Nanti kalau saya ketemu Pak Jokowi, saya juga akan menyampaikan hal ini, karena jika hal tersebut bergulir dan dilakukan terus-menerus, maka akan dapat menyejahterakan warga Jakarta," tutupnya.

Sebelumnya, Dahlan pernah mengerahkan BUMN dengan menyediakan pompa-pompa raksasa untuk menyedot banjir. Bukan itu saja, Dahlan juga turut membantu memuluskan program transportasi Jakarta dengan mendukung monorel Jakarta dan juga pembenahan KRL. (chi/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Rusunami Kemayoran Mulai Dibangun

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler