Rio Ferdinand Desak MU Boyong Gelandang Atletico Madrid Senilai Rp 843 Miliar

Rabu, 18 Agustus 2021 – 15:23 WIB
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Foto: (BBC)

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester United sejauh ini sudah kedatangan dua pemain mahal di bursa transfer musim panas, yakni Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan Raphael Varane dari Real Madrid.

Meski begitu, mantan pemain MU Rio Ferdinand menuntut pasukan Ole Gunnar Solskjaer mendaratkan satu pemain lagi di posisi gelandang untuk menyempurnakan skuadnya.

BACA JUGA: Chelsea Siap Buang Tiga Pemain Ini

Pemain yang dimaksud Ferdinand ialah bintang Atletico Madrid, Saul Niguez.

Melihat masa depan Paul Pogba yang belum jelas di Old Trafford, Ferdinand meminta pihak manajemen MU menyiapkan Saul sebagai antisipasi andai bintang asal Prancis itu angkat kaki dari Inggris.

BACA JUGA: Gelandang Real Madrid Segera ke Arsenal, Bek Chelsea Belok ke Spurs?

“Saya pikir jika ada pemain yang tepat tersedia (di pasar transfer) dengan harga yang cocok, Solskjaer akan pergi dan mendapatkannya. Masalahnya, siapa pemain yang cocok di luar sana?,"

"Kalau dia mau mendengarkan saran saya, Saul Niguez akan sangat cocok, lagipula harganya sudah mengalami penurunan dari 160 juta euro menjadi 40-50 juta euro," ujar Ferdinand melalui YouTube channel FIVE.

BACA JUGA: Teka-Teki Masa Depan Cristiano Ronaldo di Juventus Mulai Terkuak

Pria berusia 42 tahun itu mengaku sebagai penggemar berat Saul. Ia akan merasa sangat senang jika pemain lulusan akademi Atletico Madrid itu bisa bergabung ke Manchester United.

"Dia (Saul, red) memiliki pengalaman di Liga Champions. Saya adalah penggemar beratnya. Jika MU bisa mendapatkannya di jendela tranfer musim ini, saya pikir itu akan sangat bagus." tambahnya.

Tak cuma Ferdinand yang mendesak MU memboyong Saul Niguez, mantan pemain United lainnya, yakni Jose Kleberson juga meminta mantan timnya itu untuk merekrut pemain berusia 27 tahun tersebut.

Pria asal Brasil itu mengeklaim bahwa Saul adalah gelandang box-to-box yang sempurna untuk Setan Merah -julukan MU-.

“Saya suka berbicara seputar Saul. Dia pemain hebat dan pada usia 27 tahun dia berada di usia yang tepat untuk datang ke Manchester United,"

"Dia pemain yang sangat berbakat dan dinamis, sedikit berbeda dengan apa yang kita miliki di Liga Premier. Sebagai gelandang box-to-box, dia bisa mengisi peran itu dengan baik untuk MU," ujarnya saat diwawancarai Bet New Jersey.

Laporan dari sejumlah media mengatakan, Atletico Madrid menginginkan 50 juta euro (sekitar Rp 843 miliar) bagi siapa pun yang berminat kepada Saul Niguez. Sang gelandang sempat dikaitkan dengan Liverpool dan Barcelona, tetapi tidak ada yang terwujud.(sk/mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler