Risma: Lingkungan Surabaya Membaik, Perekonomian Warga Naik

Sabtu, 08 Juli 2017 – 17:35 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto: Radar Surabaya/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, ada anggapan bahwa mengelola lingkungan akan bertabrakan dengan ekonomi. Namun, salah satu kepala daerah terbaik di Indonesia itu menepis anggapan tersebut. 

Menurutnya, kondisi lingkungan yang baik justru sejalan dengan peningkatan ekonomi. "‎Yang terjadi di Surabaya justru kami tingkatkan lingkungan menjadi baik, ekonomi kami makin naik," kata Risma usai menghadiri acara presentasi dokumen informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup daerah di Gedung Manggala Wanabakati, Jakarta, Sabtu (8/7).

BACA JUGA: Bu Risma: Saya Tidak Maju Pilgub, di Surabaya aja..

Risma menyampaikan presentasi tentang dokumen informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup daerah‎ itu terkait dengan penyelenggaraan Nirwasita Tantra Award 2017. Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan itu ditujukan kepada kepala daerah yang bersemangat dan berprestasi dalam upaya meningkatkan kualitas lingkungan hidup di daerah masing-masing.

Risma menyatakan, pihaknya banyak membuat ruang terbuka hijau dalam bentuk lapangan. Hal itu, kata dia, tidak membuat ekonomi menjadi terganggu.

BACA JUGA: Citilink dan Pemkot Surabaya Jalin Kerja sama Penerimaan Pilot

"Kami bangun lapangan ‎tahun ini saja 102 kalau enggak salah. Lapangan olahraga untuk warga. Sering kali disampaikan nanti enggak bisa jadi uang, ternyata pertumbuhan ekonomi kami juga naik," tutur Risma. 

Ketika presentasi, Risma menyampaikan semua programnya yang berkaitan dengan lingkungan‎ hidup di Surabaya. Dia tidak hanya berfokus pada satu wilayah. 

BACA JUGA: Hendak Ditolong Warga Malah Minta Ampun, jadi Ketahuan Dia Jambret

"Penanganan pasti semua berkaitan. Jadi, harus komprehensif. Semua saya presentasikan," ucap Risma.(gil/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bisnis Hotel di Surabaya Masih Istimewa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler