Ritual Kejawen Roro Fitria Bikin Netizen Merinding dan Sewot

Minggu, 09 Juli 2017 – 22:04 WIB
Roro Fitria. Foto: Twitter

jpnn.com - Roro Fitria adalah salah satu artis yang kerap menjalani berbagai ritual kejawen. Dia memegang teguh tradisi yang juga dijalankan oleh keluarganya tersebut.

Seperti yang terbaru, Roro melakukan ritual Selasa Kliwon pada Senin (3/7) malam. Hal ini diketahui dari postingan pemilik nama lengkap Raden Roro Fitria Nur Utami ini di Instagram Story.

BACA JUGA: Apa Jadinya Bila Mulan Jameela, Roro Fitria, Kiki Fatmala dan Five V Berkumpul?

"#Ritual #Nyai #ROROFITRIA #Malam #Sela­saKliwon," tulis Roro.

Dari video tersebut terlihat Roro menjalankan ritual di tempat yang minim cahaya. Sebuah wadah berisi api menyala digunakan sebagai perlengkapan ritual.

BACA JUGA: Ihhh Serem, Roro Fitria Dikerjai Pakai Metode Tusuk Boneka

Roro sudah beberapa kali mengunggah foto dan video dirinya melakukan ritual kejawen.

Saat Ramadan lalu, Roro bahkan melakukan ritual layaknya orang dimakamkan. Dia menyebut kegiatan itu sebagai ritual kejawen.

Dalam video lain yang diunggah, Roro memperlihatkan perlengkapan yang dipakainya untuk melakukan ritual malam Jumat Legi.

Tampak secangkir kopi hitam, beberapa bunga dan perlengkapan lain untuk ritual tersebut. Sesaji itu diletakkan di depan lukisan bergambar Nyi Roro Kidul.

Melihat ritual-ritual Roro, banyak warganet yang bereaksi negatif. Tidak sedikit yang mendoakan agar pemain film Bangkitnya Suster Gepeng ini bisa segera mendapatkan hidayah dan bertobat.

"Dia ini kok ya bangga ya dengan kemusyrikannya. Dipamerin pula. Nggak paham," komentar akun @ast***ip. "Tobat Roro.... sensasi aja...mati musrik loh," sahut akun @romda**sa.

Tapi ada juga yang ketakutan melihat ritual-ritual tersebut. "Kok dengernya jadi dag dig dug, merinding pula," kata pengikut. "Serem tenan, seloso kliwon jumat kliwon dleming-dleming," celetuk warganet. 

 

(***/rakyatmerdeka)


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler