Riza Patria Mundur dari Pilkada Tangsel, Duh, Nasib Marshel Widianto

Rabu, 28 Agustus 2024 – 16:19 WIB
Ahmad Riza Patria (kiri) dan Marshel Widianto. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco membenarkan Ahmad Riza Patria mundur dari Pilkada Tangsel.

Dasco mengatakan Gerindra menarik pencalonan Riza Patria karena mantan wakil gubernur Jakarta itu akan mendapat penugasan khusus di luar kabinet.

BACA JUGA: Demokrat Dukung Riza Patria - Marshel Widianto Bertarung di Pilkada Tangsel 2024

"Bahwa Ariza Patria akan ada penugasan khusus dari partai di luar kabinet yang akan diemban sehingga ditarik pencalonannya dari Pilkada Tangsel," kata Dasco kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan bahwa tugas khusus yang akan diemban oleh Riza Patria, yakni terkait urusan di luar kabinet pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendatang.

BACA JUGA: Pencalonan Riza Patria di Pilkada Tangsel Ditarik Gerindra, Ternyata Ini Penyebabnya

"Tugas khusus yang akan diberikan kepada Ariza tidak terkait dengan pilkada," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman memberikan isyarat akan kebenaran isu bahwa Ahmad Riza Patria mundur dari pencalonannya sebagai bakal calon wali kota pada Pilkada Tangsel 2024.

BACA JUGA: Jokowi Datang, Nama Anies Menggema di Kongres NasDem

"Kemungkinan besar benar ya, tetapi, apa 100 persen benar atau 100 persennya salah, kita lihat hari ini dan besok ya," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dia menilai keputusan Riza Patria untuk mundur dari pencalonannya di Pilkada Tangsel 2024 bisa didasari oleh sejumlah alasan.

Menurut dia, tiga faktor penentu dalam kontestasi pilkada ada tiga yakni, koalisi, partai politik, dan calon yang bersangkutan.

"Bisa karena perubahan komposisi koalisi, mungkin bisa mengubah hitung-hitungan, lalu perubahan kebijakan di internal partai, partai-partai pengusung ataupun di calon masing-masing apakah ada persoalan-persoalan subjektif si calon karena tidak bisa juga partai politik memaksa kadernya atau memaksa siapa pun maju," tuturnya.

Diketahui, Riza Patria-Marshel Widianto sebelumnya telah mendapat dukungan dari sejumlah partai politik untuk maju sebagai pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota pada Pilkada Tangsel 2024, di antaranya Partai Gerindra, NasDem, PSI, dan Partai Demokrat. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... YA Sebar 59 Video Porno Anak dan Orang Dewas Lewat Telegram


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler