Rizal Armada Ogah Komentari Soal Polemik Agnez Mo

Rabu, 27 November 2019 – 21:45 WIB
Band Armada saat berkunjung ke Gedung Graha Pena, Jakarta Selatan, Rabu (27/11). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Vokalis Armada, Rizal, enggan mengomentari polemik pernyataan Agnez Mo yang mengaku tidak punya darah Indonesia. Meski sama-sama sebagai musisi, dia menolak ikut campur.

"Kami enggak mau komentar," kata Rizal Armada di Graha Pena, Jakarta Selatan, Rabu (27/11). 

BACA JUGA: Begini Komentar Bijak Ayu Dewi Soal Polemik Agnez Mo

Menurut pelantun Asal Kau Bahagia itu, masalah yang terjadi adalah urusan pribadi. Sehingga tidak etis apabila dikomentari.

"Enggak ngefek ke kami juga," ujar Rizal. 

BACA JUGA: Nikita Mirzani: Di mana Letak Gue Maki-maki Agnez Mo?

Seperti diketahui, Agnez Mo tengah menuai pro kontra. Dia baru saja menyampaikan pernyataan mengejutkan degan mengaku tidak punya darah Indonesia. Hal tersebut diungkapkanya saat menjadi bintang dalam tayangan Build Series by Yahoo baru-baru ini.

Pembawa acara awalnya bertanya ke Agnez Mo tentang hidup dan keberagaman di tanah air. Agnez Mo lantas menjawab dengan mengatakan bahwa dirinya hanya lahir di Indonesia.

BACA JUGA: Armada Persembahkan Lagu untuk Para Bucin di Seluruh Indonesia

"Sebenarnya, aku enggak punya darah Indonesia atau apapun itu. Aku (berdarah) Jerman, Jepang, China, dan aku hanya lahir di Indonesia," kata Agnez Mo dalam video yang sudah tersebar di YouTube.

Agnez Mo juga telah menjawab polemik tentang pernyataan tersebut. Menurutnya, apa yang disampaikan dalam wawancara itu justru bicara tentang keberagaman.

"Saya tumbuh dalam budaya yang begitu beragam. Inklusivitas budaya adalah apa yang saya perjuangkan. Bhinneka Tunggal Ika berarti Bhinneka Tunggal Ika. Senang ketika saya dapat berbagi sesuatu tentang asal saya di negara saya," ungkap Agnez Mo lewat akun Instagram miliknya, Selasa (26/11).

"Saya akan selalu jujur ??dan bersaksi kepada dunia bagaimana minoritas seperti saya diberi kesempatan untuk memiliki mimpi dan mengejar impian kita?, hatiku penuh," sambungnya. (mg3/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler