Rizal Ramli Menangis, Minta Pak Jokowi Hentikan Proyek Ibu Kota Baru

Senin, 30 Maret 2020 – 13:01 WIB
Tangkapan layar video finalis sayembara ibu kota negara (video shared by jubir presiden)

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli menyatakan pemerintahan Presiden Jokowi punya cukup uang untuk membantu pekerja harian dan rakyat miskin di tengah kondisi darurat virus corona (Covid-19).

Pernyataan itu disampaikan Rizal Ramli dalam cuitannya di Twitter, saat merespons keluhan para pekerja harian lewat rekaman suara yang ditautkan ke akun media sosialnya itu.

BACA JUGA: Jenderal Andika Perkasa: Jangan Sewenang-wenang Membagi Begitu Saja Sama Rata

Dalam rekaman itu terdengar seorang pria yang mengaku sebagai pengemudi, menceritakan bagaimana kesulitan para sopir taksi hingga angkutan online susah mencari penumpang.

Sementara mereka harus pulang ke rumah membawa uang untuk beli beras agar anak istri bisa makan.

BACA JUGA: Ada Pejabat Meninggal, Jenazah Dikubur pakai Prosedur Korban Corona

"Nangis dengernya. Pemerintah @jokowi punya cukup uang. Hentikan semua proyek-proyek infrastruktur (430T), termasuk Ibu Kota Baru dan uang SAL & SILPA (Total Rp270T) untuk membantu pekerja harian dan rakyat miskin. Ajak tentara, polisi, sopir Ojol, Taxi, RT/RW untu distribusi makanan," dikutip dari akun @RamliRizal, Senin (30/3).

Dalam cuitan sebelumnya, ekonom senior itu juga menuliskan pandangan bahwa pengorbanan itu mulai dari pemimpin, menjadi contoh dan membangun kredibilitas.

BACA JUGA: Corona Ganas, Ribuan Karyawan Hotel Terancam jadi Penganggur

Oleh karena itu, dia mendorong Presiden Jokowi menghentikan dahulu semua proyek infrastruktur demi menyelamatkan nyawa rakyat.

"Tolong hentikan dulu semua proyek infrastrukur termasuk proyek mercusuar Ibu Kota Baru. @jokowi jangan gengsi. Nyawa manusia lebih penting dari proyek. Gunakan uangnya untuk pekerja harian dan rakyat," tulis Rizal Ramli. (fat/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler