Rizieq Shihab dan Menantunya Belum Muncul di Polda Metro Jaya, Polisi: Kami Tunggu

Selasa, 01 Desember 2020 – 15:13 WIB
Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Foto: Fransikus Adryanto Pratama/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dan menantunya Muhammad Hanif Alatas belum dipastikan memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya, Selasa (1/12).

Keduanya dijadwalkan diperiksa pukul 10.00 Wib. Namun hingga saat ini, keduanya belum menampakkan diri di Polda Metro Jaya hingga pukul 14.45 Wib.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan masih menunggu kedatangan Rizieq dan menantunya, Hanif Alatas.

"Kami tunggu. Mudah-mudahan sampai dengan sore nanti atau malam nanti dia datang, dia bisa datang untuk memenuhi panggilan untuk kita lakukan pemeriksaan kepada saudara MRS dan juga MHA, menantu dari MRS sendiri," ungkap Yusri kepada wartawan di depan Gedung Ditreskrimum Polda Metro, Selasa (1/12).

Lebih lanjut, mantan Kapolres Tanjungpinang itu menjelaskan, hari ini penyidik menjadwalkan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi.

Selain Rizieq dan menantunya, Biro Hukum Pemprov DKI juga diperiksa polisi.

"Yang satu inisial Y, adalah biro hukum dari provinsi. Sejak pagi tadi, jam 11.00 sudah hadir dan dilakukan pemeriksaan sampai dengan saat ini masih dalam pemeriksaan oleh penyidik," kata Yusri.

Ketiganya diperiksa sebagai kapasitas saksi dalam kasus kerumunan di acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat.

Diketahui, kasus ini telah dinaikkan ke tingkat penyidikan setelah dilakukan gelar perkara dan ditemukan adanya unsur pidana. (mcr3/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: PA 212 Bakal Kawal Pemeriksaan Habib Rizieq, Ada Patung Yesus Tertinggi di Dunia, Seruan Jihad Bawa Pedang


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler