RK-Suswono Didukung 12 Parpol di Pilkada Jakarta, Muzani Bocorkan Jadwal Pendaftaran

Senin, 19 Agustus 2024 – 20:53 WIB
Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8) ini. Dokumentasi DPP Gerindra

jpnn.com - Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani menyebut kandidat Ridwan Kamil atau RK-Suswono akan didaftarkan ke KPUD Jakarta sebagai cagub dan cawagub untuk provinsi berikon Monas sekitar 27-29 Agustus 2024.

Dia berkata demikian dalam acara deklarasi 12 partai pendukung paslon RK-Suswono di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8) ini.

BACA JUGA: 12 Partai Resmi Mengusung Ridwan Kamil-Siswono di Pilgub Jakarta

"Mereka akan didaftarkan pada tanggal 27-29 Agustus 2024 mendatang," kata Muzani.

Diketahui, 12 partai yang terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, NasDem, PKB, PKS, Perindo, PSI, PPP, Gelora dan Garuda mendukung RK-Suswono sebagai Cagub-Cawagub Pilkada Jakarta 2024.

BACA JUGA: Dewan Syura PKB Sowan Kiai Berpengaruh, Manuver Gus Yahya Disorot

Muzani mengatakan diskusi panjang terjadi ketika 12 partai yang disebut sebagai Koalisi Indonesia Maju atau KIM plus mengumumkan mendukung RK-Suswono pada Pilkada Jakarta 2024.

"Setelah melalui diskusi panjang dengan 12 partai politik yang tergabung dalam koalisi, akhirnya kami mendeklarasikan Ridwan Kamil dan Suswono," ujar pria yang kini juga menjabat Wakil Ketua MPR RI itu.

BACA JUGA: Bamsoet Ungkap Skenario Munas Golkar, Jokowi Jadi Kader?

Muzani meyakini sosok RK-Suswono bisa menjadi jawaban terhadap semua permasalahan Jakarta setelah resemi menjabat.

"Kami yakin pasangan ini mampu menjadi solusi dan jawaban atas berbagai persoalan Jakarta yang selama ini menjadi perhatian masyarakat," lanjut Muzani

Dia mengatakan rakyat selama ini menginginkan gubernur yang bisa mengatasi persoalan Jakarta seperti kemacetan, polusi, pengangguran, serta masalah-masalah kesehatan dan pendidikan.

"Mereka juga menginginkan pemimpin yang bisa menjaga kerukunan dan kebhinekaan di Jakarta, yang mencerminkan wajah Indonesia dengan keberagaman agama, suku, dan adat istiadat," ungkap Muzani. (ast/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
RK-Suswono   Ridwan Kamil   Ahmad Muzani   KIM Plus   Pilkada Jakarta   Gerindra   Golkar   PAN   Demokrat   PKS   PSI   Gelora   PKB   NasDem   PPP   Garuda   Muzani   Jakarta  

Terpopuler