Robben Jadi Kapten Belanda

Jumat, 07 Juni 2013 – 22:03 WIB
Timnas Belanda beberapa saat sebelum kick off melawan Timnas Indonesia di GBK Jumat (7/6)/ FOTO: Ricardo / JPNN
JAKARTA - Perubahan cukup besar dilakukan Timnas Belanda di babak kedua laga persahabatan kontra tuan rumah Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (7/6).

Beberapa nama dimasukkan pelatih Belanda, Louis Van Gaal. Mantan pelatih Barcelona tersebut memasukkan beberapa nama yang masih asing di sepakbola Indonesia.

Di antaranya ialah Ricky van Wolfswinkel yang menggantikan Robin Van Persie serta Siem de Jong yang mengisi posisi Wesley Sneijder.

Keluarnya Van Persie juga berpengaruh pada posisi kapten tim finalis Piala Dunia 2010 tersebut. Arjen Robben akhirnya menggantikan peran Van Persie. Robben sendiri sebenarnya bukan starter.

Pemain terbaik final Liga Champions 2012/2013 tersebut masuk di pertengahan babak pertama menggantikan Jeremain Lens.

Perubahan juga dilakukan Timnas Merah Putih. Pelatih Jacksen F Tiago juga memasukkan nama-nama fresh untuk menahan gempuran pemain Belanda. Mereka di antaranya ialah Ahmad Bustomi serta Zulkifli Syukur.

Bustomi menggantikan Emanuel Wanggai. Sementara Zulkifli menggantikan Ricardo Salampessy. Perubahan tersebut diprediksi tak akan mengubah gaya bermain Timnas Indonesia. Sebab, gaya bermain pilar yang masuk dan keluar memang sama. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menit Ketiga, Gol Sneijder Dianulir

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler