Robert Alberts Pesimistis Penampilan Persib Sebagus di Laga Awal

Senin, 06 April 2020 – 21:44 WIB
Para pemain Persib Bandung melakukan selebrasi. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com, BANDUNG - Robert Rene Alberts tak bisa menjamin bahwa anak-anak asuhnya di Persib Bandung bisa tampil gemilang seperti kondisi awal di tiga pertandingan pembuka. Hal itu menurut Robert Alberts, karena para pemainnya rehat dalam waktu yang lama.

Dalam tiga pertandingan pembuka Liga 1 musim 2020, Persib mampu menyapu bersih laga dan menjadi satu-satunya tim yang meraup poin sempurna. Mereka pun berhak bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 2020.

BACA JUGA: Pemain Asing Persib Ini Kangen Bermain di Hadapan Ribuan Bobotoh

Namun, karena pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia membuat PSSI dan PT Liga Indonesia Baru mesti menangguhkan kompetisi. Apabila kondisi berangsur membaik, federasi akan memulai lagi kompetisi pada 1 Juli.

"Sampai saat ini (sebelum kompetisi berhenti) sepertinya kami menggunakan formula yang benar. Saya tidak bisa menjanjikan klub akan sama seperti kemarin," ujar Robert Alberts seperti dilansir dari laman resmi klub di Jakarta, Senin (6/4).

BACA JUGA: Ulah Fan Masuk Lapangan Bikin Persib Kena Sanksi Puluhan Juta dari Komdis

Meski tak menjamin Persib bisa melanjutkan tren gemilang, sebagai pelatih ia akan berupaya maksimal mengembalikan kondisi tim pada level yang sama seperti sebelumnya.

"Tapi apa yang bisa saya janjikan di saat tahu kapan liga bergulir, kami akan lakukan sebisa mungkin untuk menjadi seperti di level yang sama," kata dia.

"Jika liganya sudah mulai (lagi), kami bisa melihat seberapa bagus kami," ujarnya menambahkan.

Saat ini kondisi tim sedang diliburkan dan akan kembali dikumpulkan setelah ada kejelasan dari operator liga. Di samping itu, salah satu pemain mereka yakni Wander Luiz tengah berjuang melawan COVID-19 setelah mengonfirmasi positif tertular. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler