Robert Lewandowski Catat Gol ke-51 di Liga Champions

Rabu, 28 November 2018 – 08:34 WIB
Robert Lewandowski. Foto: uefa

jpnn.com, MUNICH - Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski masuk buku rekor pencetak 50 gol di Liga Champions, Rabu (28/11) dini hari WIB.

Lewandowski mencetak dua gol saat Bayern menang 5-1 atas Benfica di Allianz Arena. Gol di menit ke-13 dan 30 itu membuat penyerang Polandia tersebut telah mencetak 51 gol dalam 77 pertandingan (termasuk saat berseragam Borussia Dortmund) di Liga Champions.

BACA JUGA: Mulai Lupakan Higuain, Chelsea Kepincut Robert Lewandowski

Selain Lewandowski, baru enam pemain yang telah mencetak 50+ gol di kompetisi antarklub kasta tertinggi di Eropa. Mereka adalah Cristiano Ronaldo (121 gol/Manchester United, Real Madrid, Juventus), Lionel Messi (105/Barcelona), Raul Gonzalez (71/Real Madrid, Schalke), Karim Benzema (59/Lyon, Real Madrid), Ruud van Nistelrooy (56/PSV Eindhoven, Manchester United, Real Madrid) dan Thierry Henry (50/Monaco, Arsenal, Barcelona).

Dalam laga Bayern versus Benfica tadi, Arjen Robben dan Franck Ribery juga membukukan gol. Robben mencetaknya pada menit ke-13 dan 30, sedangkan Ribery di menit ke-76. Sementara Benfica mendapat gol hiburan pada menit ke-46 lewat Gedson Fernandes.

BACA JUGA: Empat Bintang Bayern Muenchen Masuk Daftar Jual

Kemenangan itu mengantar Bayern lolos ke 16 Besar. Sementara Ajax yang menang 2-0 di kandang AEK Athens juga lolos ke babak gugur.

Bayern (13 poin) dan Ajax (sebelas) akan menentukan juara grup dalam head to head mereka di matchday terakhir 13 Desember nanti. (opta/uefa/adk/jpnn)

BACA JUGA: Ciuman Robert Lewandowski Untuk Anna Usai Kalah dari Senegal

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tolak Muenchen, Gareth Bale Tunggu Nama Pelatih Real Madrid


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler